alexametrics

Bikin Merinding, Isi Perut Wanita Ini Keluar setelah Operasi Caesar

Rima Sekarani Imamun Nissa
Bikin Merinding, Isi Perut Wanita Ini Keluar setelah Operasi Caesar
Ilustrasi sakit perut. (Shutterstock)

Bekas luka operasi caesar wanita ini tiba-tiba saja terbuka.

Suara.com - Seorang wanita mengalami kejadian mengerikan paska melahirkan. Luka bekas operasi caesar tiba-tiba terbuka sehingga membuat isi perutnya keluar.

Dilansir dari Metro, wanita bernama Mel Bremner tersebut sebelumnya menjalani operasi caesar untuk melahirkan anak. Namun saat dirinya membungkuk untuk mengambil sampo di kamar mandi rumah, tiba-tiba saja usunya keluar.

Dengan dibantu pasangannya, Aidan Johnson, Mel berhasil menuju sofa. Mereka lalu memanggil petugas medis. Sembaru menunggu petugas datang, kondisi Mel sempat difoto. Dia lalu membagikan foto tersebut ke situs Channel Mum baru-baru ini untuk mengungkapkan jika operasi caesar bukanlah pilihan mudah.

Dia berharap kisahnya bisa mendorong para ibu untuk selalu mengindahkan nasihat tim medis dan tenang setelah menjalani operasi.

Baca Juga: Kombinasi Seledri dan Obat Kaptopril Efektif Atasi Hipertensi Lho

''Ketika saya melihat foto itu, saya ingat duduk di sana dan bagian dalam perut saya benar-benar ada di tangan. Semuanya berdeguk dan bergerak. Itu mengerikan. Saya duduk di sana sambil berpikir 'Ya Tuhan, saya memegang usus saya.' Itu cukup menyeramkan,'' kata Mel.

Ilustrasi sakit maag, sakit perut, gangguan pencernaan. (Shutterstock)
Ilustrasi sakit perut. (Shutterstock)

Mel mengatakan hari itu dia tak melakukan sesuatu yang berat. Dia baru saja selesai mandi dan meraih sampo ketika bekas lukanya terbuka.

Dia menjelaskan, operasi caesar dilakukan pada 9 Desember 2011. Prosedur awalnya berjalan baik dan dia segera pulang bersama dengan putri pertamanya, Nadie.

Pembalut lukanya telah diperiksa sebelum dia meninggalkan rumah sakit. Dia juga dinyatakan cukup sehat untuk pulang. Namun, pasangannya sempat mencurigai adanya dua 'gumpalan putih' yang muncul pada luka Mel empat hari kemudian.

Mereka curiga ada yang salah. Benar saja, luka bekas operasi caesar itu pun terbuka pada hari berikutnya.

Baca Juga: Cara Ini Bisa Turunkan Risiko Trauma Dasar Panggul Akibat Persalinan Normal

''Saya meletakkan tangan saya di bawahnya (usus,-red) untuk menangkapnya. Saya menyadari jika saya berteriak akan menekan perut saya. Jadi, saya hanya mencoba memanggil Aidan dengan tenang. Saya duduk di sana (sofa,-red) memegang bagian dalam perut saya sepanjang waktu. Saya tidak bisa menggerakkan tangan saya,'' terangnya.