Dikira Kesurupan, Wanita Ini Ternyata Idap Penyakit Langka

Vika Widiastuti
Dikira Kesurupan, Wanita Ini Ternyata Idap Penyakit Langka
Ilustrasi gangguan mental. [Shutterstock]

"Saya sangat takut, seolah-olah dia dirasuki," kata sang suami.

Suara.com - Seorang wanita dikira kerasukan karena telah dua bulan lebih berperilaku tak wajar. Namun, setelah diperiksa, ternyata ada tumor besar di ovariumnya, yang memicu penyakit autoimun langka di otaknya.

Dilansir dari Fox News, Senin (14/1/2019), Lorina Gutierrez, wanita asal New Mexico ini menderita kejang, halusinasi, dan paranoia selama lebih dari dua bulan. Ia bahkan dirawat di bangsal psikiatris setelah mengalami delusi dan menjadi ganas, seperti dilaporkan SWNS.

"Saya sangat takut, seolah-olah dia dirasuki," kata Stephen Gutierrez, suami Lorina.

"Malam setelah dia pulang dari UGD, kami terjaga sepanjang malam. Dia tidak bisa tidur dan hanya berbicara omong kosong. Dia terus berkata, 'Kita harus keluar dari sini, kita harus pergi.' Dia terus bangun dan berusaha meninggalkan rumah," lanjutnya.

Stephen Gutierrez mengatakan, menurut dokter Lorina mengalami gangguan saraf atau depresi . "Selama konsultasi psikiatrisnya, dia mencoba memukulku dan kami harus menahannya, itu sangat tidak sesuai dengan karakternya," kata Stephen kepada SWNS.

"Setelah itulah dia dirawat di rumah sakit jiwa. Saya pernah memercikinya sedikit air suci. Setelah itu, keluarga saya mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak akan terkejut jika kepalanya mulai berputar setelah saya melakukan itu," imbuh Stephen.

Keanehan Lorina berlanjut hingga dia kehilangan kemampuan untuk berbicara, berjalan, atau makan sendiri, dan tidak merespons terhadap pengobatan. Wanita 39 tahun itu kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Presbyterian.

Lalu bagaimana? baca berita selengkapnya ya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS