Terlalu Sering Minum Bubble Tea, Gadis 14 Tahun Alami Sembelit Parah

Rauhanda Riyantama | Rosiana Chozanah
Terlalu Sering Minum Bubble Tea, Gadis 14 Tahun Alami Sembelit Parah
Minuman bubble tea. (Shutterstock)

Seorang gadis remaja yang senang mengonsumsi bubble tea dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sembelit selama berhari-hari.

Suara.com - Seorang gadis berusia 14 tahun dari Tiongkok dilarikan ke rumah sakit setelah menderita sembelit yang berlangsung selama lima hari.

Remaja itu, yang berasal dari provinsi Zhejiang, mengeluh tidak bisa makan atau buang air besar. Ia juga mengalami sakit perut parah sebelum orangtuanya memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit, menurut media China melalui Nextshark.

Pada awalnya, dokter tidak dapat menentukan penyebab pasti dari sembelitnya. Tetapi setelah melakukan CT scan, mereka menemukan ada benda-benda berbentuk bola kecil yang tidak biasa di dalam perut sang gadis.

Hasil CT Scan si gadis (Instagram/Nextshark)
Hasil CT Scan si gadis (Instagram/Nextshark)

Para dokter kemudian menyimpulkan benda-benda ini sebenarnya adalah jeli dalam teh boba atau bubble tea yang tidak tercerna.

Ketika ditanya apakah dia minum bubble tea sebelum mengalami sembelit, dengan enggan gadis itu akhirnya mengakui bahwa dia minum satu cangkir bubble tea pada 5 hari sebelum sembelit.

Bagaimanapun, dokter Zhang Louzhen tidak yakin bahwa sang gadis hanya meminum satu cangkir saja karena kasus ini akan membutuhkan jumlah yang signifikan dalam waktu lama untuk kondisi menjadi parah.

Hasil CT Scan si gadis (Instagram/Nextshark)
Hasil CT Scan si gadis (Instagram/Nextshark)

Dia kemudian diresepkan obat pencahar untuk membantu meringankan sembelitnya.

Sementara itu, dokter lain memperingatkan orang-orang bahwa mutiara dalam bubble tea, yang sering dibuat dari pati, juga dapat mengandung zat tambahan seperti pengental dan pengawet yang sulit dicerna tubuh.

Konsumsi minuman dan mutiara dalam bubble tea secara terus-menerus dapat menyebabkan disfungsi pencernaan, kata dokter tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS