Heboh Video Mesum Vina Garut, Dampaknya Tak Hanya Fisik tapi juga Mental!

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Heboh Video Mesum Vina Garut, Dampaknya Tak Hanya Fisik tapi juga Mental!
Ilustrasi tombol untuk mengakses konten porno di komputer. (Shutterstock)

Di Twitter sedang heboh video mesum yang memperlihatkan hubungan intim threesome, ada dampak psikisnya!

Suara.com - Media sosial kembali digemparkan dengan tersebarnya video mesum di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Selasa (13/8/2019).

Video yang dianggap meresahkan warga ini pun sampai menjadi pencarian teratas di platform Twitter dengan tagar #VinaGarut.

Melansir Suara.com, video tersebut ternyata sudah tersebar sejak 4 Agustus 2019 lalu.

Diceritakan video mesum itu memperlihatkan seorang wanita dengan dua orang pria di dalam sebuah kamar. Secara bergantian mereka melakukan hubungan intim.

Melakukan kegiatan seksual bersama banyak pasangan tentu memiliki peningkatan risiko daripada hubungan intim dengan satu pasangan saja.

Melansir Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika, risikonya adalah peningkatan penularan HIV atau penyakit menular seksual.

Sebab, lebih banyak orang berarti lebih banyak peluang bahwa satu atau orang lainnya mengidap HIV atau infeksi.

Threesome. (Shutterstock)
Threesome. (Shutterstock)

Tidak hanya secara fisik, hubungan seksual seperti ini juga berpengaruh pada mental perempuan.

Melansir Times of India, perempuan yang melakukan hubungan seksual dengan lebih dari satu pasangan akan kehilangan harga diri mereka.

"Wanita yang menikmati seks bebas, umumnya menderita harga diri rendah selama periode waktu tertentu. Apa yang dimulai dengan menggunakan seks untuk mendapatkan kendali atas 'lelaki', pada akhirnya memberi jalan pada kenyataan (mereka) digunakan sebagai boneka seks oleh laki-laki," ujar konselor keluarga, Naren B.

Menurutnya, hal ini akan diperparah dengan merebaknya informasi di kalangan pria bahwa perempuan tersebut 'mudah', sehingga dapat dimiliki oleh setiap orang.

"Terapkan perkembangan umum ini ke jenis threesome di mana wanita dipaksa atau mau tidur dengan pria lain; dia akan segera dipengaruhi oleh rasa harga diri yang buruk," lanjutnya.

Di sisi lain, menurut seorang psikiater, Dr Alex M, hubungan threesome seperti dalam video di atas akan membuat pelakunya merasa malu.

"Siapa pun dalam suatu hubungan yang mengatakan dia merasa hebat setelah mengalami threesome di malam sebelumnya, berbohong!," ujarnya.

"Rasa malu akan berlaku untuk beberapa waktu mendatang. Banyak yang tidak pulih darinya dan beberapa dapat masuk ke dalam depresi kronis,” tambahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS