Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

Oleskan Pasta Gigi Bisa Bikin Mr P Ereksi Lebih Lama, Mitos atau Fakta?

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Oleskan Pasta Gigi Bisa Bikin Mr P Ereksi Lebih Lama, Mitos atau Fakta?
Pasta bisa bikin ereksi Mr P tahan lama? (shutterstock)

Beredar kepercayaan yang disebut bisa membuat ereksi Mr P tahan lama, yakni dengan mengoleskan pasta gigi. Mitos atau fakta ya?

Suara.com - Oleskan Pasta Gigi Bisa Bikin Mr P Ereksi Lebih Lama, Mitos atau Fakta?

Banyak hal ajaib yang dilakukan lelaki untuk membuat Mr P mereka bisa bertahan lebih lama di tempat tidur. Salah satunya adalah dengan mengoleskan pasta gigi ke bagian sensitif tersebut.

Dilansir dari Metro, trik ini bahkan sudah populer karena terus dipromosikan di YouTube, Reddit, dan Steemit. Bagaimana caranya?

Klaim Keampuhan

Jose Barber, orang yang mengenalkan trik ini mengklaim, bahwa memijat Mr P dengan pasta gigi bisa menghindari Anda dari ejakulasi dini dan disfungsi ereksi tanpa obat-obatan berbahaya.

Jose juga mengatakan bahwa dengan mengikuti sarannya, Anda akan membuat ereksi bertahan 30 menit lebih lama. Cukup mengejutkan bukan? Lantas, benarkah klaim ini akurat dan aman?

Penjelasan Pakar

James O'Loan, seorang apoteker di layanan dokter online Doctor-4-U, telah mengeluarkan peringatan agar lelaki tidak lagi mengoleskan pasta gigi ke Mr P dengan alasan apa pun.

"Saya mendesak siapa pun yang berpikir untuk mencoba teknik pasta gigi yang agak mengkhawatirkan ini untuk berhenti, karena ini tidak akan melakukan apa pun, apalagi memerangi ejakulasi dini atau disfungsi ereksi, meskipun ada klaim yang dibuat dalam video itu," kata dia.

Lebih lanjut O'Loan mengungkap jika minyak peppermint dan bahan kimia lain dalam pasta gigi, termasuk bahan pemutihnya, bisa sangat mengiritasi kulit sensitif.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS