Pria Ini Kaget Miliki 17 Batu Ginjal, Ternyata Penyebabnya Kanker Ganas!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Pria Ini Kaget Miliki 17 Batu Ginjal, Ternyata Penyebabnya Kanker Ganas!
ilustrasi pria sakit (Shutterstock)

Seorang pria memiliki 17 batu ginjal akibat menderita kanker usus.

Suara.com - Seorang pria 42 tahun, Rob Allen terkejut ketika pertama kali didiagnosis kanker usus stadium 3. Kondisi ini baru diketahui setelah Rob Allen menderita batu ginjal yang cukup mengkhawatirkan.

Mulanya, Rob Allen memutuskan untuk menjalani gaya hidup sehat dan mengatur pola makannya sejak 2017 silam. Rob Allen mengubah gaya hidup lantaran istrinya, Angela (44) menderita diabetes tipe 2.

Setelah satu tahun menjalani pola hidup sehat, Rob Allen justru mengalami masalah batu ginjal. Bahkan Rob Allen memiliki 17 batu ginjal, yang mana 4 batu sudah diambil.

Tetapi anehnya, istrinya Rob Allen yang juga menjalani hidup sehat dan mengonsumsi makanan sama persis justru hanya memiliki 1 batu ginjal.

Petugas medis yang menangani Rob Allen pun sempat terheran dengan kondisinya karena mengonsumsi makanan yang sama seperti istrinya. Saat itulah dokter baru mendiagnosis bahwa ternyata Rob Allen menderita kanker usus tahap tiga.

Dokter juga menduga bahwa Rob Alleh telah menderita kanker usus selama 2 tahun yang gejalanya tidak disadari. Kanker usus itu pula yang membuatnya memiliki permasalahan batu ginjal lebih besar daripada istrinya.

Kanker usus besar (kolorektal). (Shutterstock)
Kanker usus besar (kolorektal). (Shutterstock)

"Seharusnya saya sudah menyadari itu dari awal. Karena berat badan saya turun drastis setelah menjalani gaya hidup sehat. Tetapi, saya tidak pernah berpikir bahwa itu tanda-tanda kanker usus," katanya dikutip dari Mirror.

Karena diagnosis kanker usus itulah, Rob dan Angela kembali mengoreksi menu makan harian mereka. Beberapa makanan seperti keripik mulai mereka singkirkan dan diganti sayuran segar.

Selain itu, Rob juga sempat menjalani operasi untuk mengangkat tumor dan setengah usus besarnya. Tetapi, Rob juga juga mengatakan bahwa gejala penyakitnya akan semakin buruk ketika lelah dan buang air besar.

"Ketika dokter mengatakan saya menderita kanker, saya takut membayangkan bahwa saya akan mati. Terkadang aku bersembunyi di balik pintu dan menangis di belakang Angela," katanya.

Beruntungnya, dokter mengatakan kondisi Rob mulai membaik ketika melakukan dua putaran kemoterapi. Kini, Rob pun berbagi pada semua orang agar memperhatikan gejala sekecil apapun pada tubuh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS