Belajar dari Irish Bella dan Ammar Zoni, Ini 7 Cara Mencegah Stillbirth!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Belajar dari Irish Bella dan Ammar Zoni, Ini 7 Cara Mencegah Stillbirth!
Ammar Zoni dan Irish Bella [Suara.com/Sumarni]

Bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dalam kandungan atau stillbirth, Minggu (6/10/2019) kemarin.

Suara.com - Meninggalnya dua calon buah hati Ammar Zoni dan Irish Bella turut membuat publik bersedih. Bayi kembar yang sudah lama dinantikan pasangan ini , meninggal dunia di dalam kandungan pada Minggu (6/10/2019).

Diketahui Irish Bella mengalami mirror syndrome yang menyebabkan preeklamsia sehingga kondisi bayinya menurun dan meninggal di dalam kandungan.

Sebenarnya, sudah cukup banyak kasus bayi meninggal dalam kandungan seperti yang dialami Irish Bella. Dalam dunia medis, kasus bayi meninggal dalam kandungan ini disebut stillbirth.

Stillbirth adalah bayi meninggal sebelum dilahirkan yang terjadi di atas usia 24 minggu kehamilan. Melansir dari NHS, tidak semua kasus bayi meninggal dalam kandungan dapat diketahui penyebabnya.

Baca Juga: Kehamilan Kembar Seperti Irish Bella, Ini Cara Jaga Kesehatan Ibu dan Janin

Tetapi, khusus wanita yang menunjukkan faktor risiko dan tanda-tanda khusus akan lebih berisiko mengalami hal tersebut selama kehamilan. Karena itu, semua wanita hamil harus waspada terhadap hal ini dengan melakukan beberapa hal untuk mencegah stillbirth.

Irish Bella dan Ammar Zoni di kawasan Cinere, Depok, Minggu (21/7/2019). [Yuliani/Suara.com]
Irish Bella dan Ammar Zoni di kawasan Cinere, Depok, Minggu (21/7/2019). [Yuliani/Suara.com]

1. Atenatal

Pemeriksaan kehamilan atau atenatal secara rutin sangat penting untuk mengetahui kondisi Anda dan calon bayi. Pemeriksaan ini juga berguna mendeteksi lebih awal jika ada masalah dalam kehamilan.

2. Konsumsi makanan bergizi

Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi sangat penting selama kehamilan. Dalam hal ini, Anda juga harus memperhatikan berat badan selama masa kehamilan.

Baca Juga: Berkaca dari Irish Bella, Begini Efek Preeklamsia pada Bayi Dalam Perut!

Bukan berarti diet selama hamil itu baik, Anda harus menjaga berat badan agar tidak obesitas karena meningkatkan sejumlah risiko selama kehamilan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS