7 Aplikasi yang Membantu Produktivitas, Biar Tidak Lihat Smartphone Mulu

Silfa Humairah Utami
7 Aplikasi yang Membantu Produktivitas, Biar Tidak Lihat Smartphone Mulu
Ilustrasi pemberitahuan di smartphone. [Shutterstock]

Apa saja aplikasi yang membantu produktivitas agar tidak dialihkan smartphone

Suara.com - 7 Aplikasi yang Membantu Produktivitas, Biar Tidak Lihat Smartphone Mulu

Mengorganisir banyak hal dan mengerjakan banyak tugas pada smartphone dalam rutinitas sehari-hari tentu membuat otak Anda lelah dan teralihkan saat bekerja. Tidak ada salahnya Anda menerima bantuan dari teknologi yang kini dapat mendukung produktivitas otak.

Kini ada aplikasi produktivitas yang akan membuat Anda berada di zona untuk membantu otak fokus. Berikut adalah tujuh aplikasi yang akan membantu Anda dalam produktivitas dan tugas Anda dilansir dari Bustle.

1. Unroll Me

Aplikasi ini mengatur kotak masuk Anda dengan berhenti berlangganan email yang tidak lagi Anda inginkan dan kemudian mengkompilasi yang Anda inginkan menjadi lebih sedikit email. Ini berarti Anda dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menyaring email yang tidak akan pernah Anda buka dan mencapai yang penting dengan lebih cepat.

2. Evernote

Jika ide Anda tentang produktivitas ialah mengatur pikiran dan ide Anda dengan cepat ketika muncul, Evernote adalah aplikasi untuk Anda. Ini adalah perangkat lunak pencatat yang memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengatur teks, foto, dan gambar yang mungkin Anda perlukan nanti. Plus, aplikasi ini memungkinkan Anda mengirim peringatan email terkait dengan catatan yang Anda buat sehingga Anda dapat memberi tahu Anda di masa depan - Anda tahu kapan sesuatu perlu diselesaikan atau dilihat.

3. Forest

Jika Anda perlu sedikit dorongan tambahan untuk tetap mengerjakan tugas dan tidak berlari ke ponsel Anda untuk memeriksa aplikasi media sosial Anda, Forest adalah cara yang hebat (dan super imut) untuk melakukan ini. Pada dasarnya, ini hanya aplikasi pengatur waktu, tetapi memiliki twist yang menyenangkan. Anda menetapkan periode waktu pada aplikasi yang ingin Anda komit untuk tidak menggunakan ponsel Anda.

4. Buffer

Jika media sosial penting bagi karier Anda, tetapi setiap kali Anda online untuk memposting sesuatu yang dapat membuat Anda terganggu oleh umpan Anda, Buffer adalah sebuah pilihan. Aplikasi ini memungkinkan Anda menjadwalkan posting untuk Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest, dan LinkedIn Anda sebelumnya. Ini berarti bahwa Anda dapat membagikan waktu di awal hari Anda untuk menjadwalkan posting Anda, sehingga Anda tidak harus terus-menerus terganggu sepanjang hari mengunggahnya secara manual pada waktu puncak.

Plus, Anda tidak perlu menebak waktu terbaik untuk memposting di Instagram lagi. Buffer juga berfungsi sebagai alat analitik media sosial yang mempelajari kapan audiens Anda lebih aktif dan membuat saran berdasarkan itu. Anda dapat menjadi bintang media sosial tanpa harus membuka aplikasi sepanjang hari.

5. Todoist

Todoist adalah aplikasi yang untuk digunakan jika Anda menginginkan cara yang tidak masuk akal untuk tetap mengerjakan tugas dan mengingat barang sehari-hari Anda. Aplikasi ini memulai Anda setiap hari dengan ikhtisar tentang apa yang perlu Anda lakukan. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur dan memprioritaskan tugas-tugas ini menggunakan Favorit, Bagian, dan Subtugas. Plus, Todoist memungkinkan Anda berkolaborasi dengan orang lain, memungkinkan Anda mendelegasikan tugas atau berbagi pekerjaan yang telah Anda selesaikan.

Dan jika Anda seseorang yang senang melihat kemajuan Anda, aplikasi ini memungkinkan Anda menetapkan tujuan untuk diri sendiri dan kemudian melihat tren di sekitar seberapa cepat dan efisien Anda menyelesaikannya. Mimpi perfeksionis menjadi kenyataan.

6. Focus List

Terkadang cara terbaik untuk mencapai produktivitas adalah dengan memastikan Anda memberikan semua tugas pribadi Anda sebanyak yang mereka butuhkan. Daftar Fokus dapat membantu Anda melakukan hal itu. Ini menggunakan teknik Pomodoro untuk membantu Anda fokus pada tugas dengan mengatur waktu yang ditetapkan untuk mereka. Teknik Pomodoro adalah teknik yang mendorong Anda bekerja selama 25 menit atau lebih dan kemudian istirahat selama lima menit, baik Anda punya energi untuk melanjutkan atau tidak.

7. Noisli

Terkadang yang Anda butuhkan untuk fokus lebih baik adalah sedikit kebisingan latar belakang. Noisli memberi Anda ini dan banyak lagi. Aplikasi ini memungkinkan Anda memilih dari berbagai suara yang bersifat "Acak," membantu dengan "Produktivitas," atau membantu Anda "Santai." Setelah Anda memilih apa yang Anda inginkan, itu memberi Anda berbagai suara untuk bergaul dengan untuk melihat apa yang paling membantu Anda. Dari suara kereta ke white noise, Noisli menetapkan soundtrack yang sempurna untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

Dari pembuatan catatan hingga penyelenggara email, ada opsi tanpa akhir di App Store untuk membantu Anda menjadi produktif dan menjalani hari-hari Anda. (Aflaha Rizal)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS