Lama Dinanti, Yuk Unboxing Smartphone Murah Redmi Note 8

Yulita Futty | Dinar Surya Oktarini

Xiaomi telah resmi memasarkan Redmi Note 8 di Indonesia. Sebagai smartphone Rp 2 jutaan, seperti apa review Redmi Note 8 ini?

Suara.com - Redmi Note 8 dihadirkan sebagai penerus Redmi Note 7 yang dikenalkan pada Maret 2019. Smartphone Rp 2 jutaan yang sempat langka di pasaran. Lalu Oktober 2019, Xiaomi Indonesia resmi mengenalkan Redmi Note 8 ke Tanah Air. Bisakah smartphone baru ini mengulang kesuksesan Redmi Note 7?

Jika dibandingkan Redmi Note 7, sekilas Redmi Note 8 mendapatkan update yang menarik di sisi dapur pacu dan kamera. Dari sisi layar dan body tetap sama seperti Redmi Note 7. Yaitu layar IPS 6,3 inci beresolusi 1080x2340 piksel alias FullHD+ 409 ppi

Layar ini dapat perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Perlindungan Corning Gorilla Glass 5 diberikan baik depan dan belakang.

Redmi Note 8 mendapatkan update di sisi dapur pacu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665. Upgrade dari Snapdragon 660 punya efisiensi daya lebih baik. Update lainnya adalah pemakaian Widevine L1, yaitu sistem yang memungkinkan untuk menikmati konten DRM beresolusi tinggi.

Umumnya Widevine L1 jarang ditemukan untuk smartphone Rp 2 jutaan, namun di smartphone kelas atas. Dengan ini Redmi Note 8 bisa menikmati Netflix fullHD.

Video Editor: Fatikha Rizky Asteria N

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS