Kunci Menurunkan Berat Badan dengan Cepat: Stop Makan Setelah Jam 8 Malam

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Kunci Menurunkan Berat Badan dengan Cepat: Stop Makan Setelah Jam 8 Malam
Stop Makan Setelah Jam 8 Malam. (Shutterstock)

Sanggup nggak kamu menjalankannya?

Suara.com - Upaya menurunkan berat badan atau diet dipandang banyak orang sebagai tantangan terberat. Pasalnya, mengontrol nafsu makan dan memulai untuk berolahraga memang merupakan dua hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Menjawab ini, pakar diet Sydney Susie Burrell menyebut kunci keberhasilan diet adalah dengan tidak mengonsumsi makanan apapun diatas pukul 8 malam. Susie menyarankan untuk makan tidak lebih dari 300 atau 400 kalori pada jam 6 sore, dan tidak boleh makan lewat dari jam 8 malam.

"Tidak jarang kita melihat klien yang mengonsumsi lebih dari 1.000 kalori setelah pukul 6 sore setiap hari, jadi tidak heran banyak dari kita yang kesulitan mengontrol berat badan," ujar Susie mengutip Dailymail, Jumat (1/11/2019).

Makanan dengan jumlah kalori rendah di sore hari tidak hanya membantu kamu mengontrol berat badan, tapi juga membuat kita lebih mudah bangun pagi hari berikutnya, lalu merasa lapar saat sarapan.

Menurut Susie, jika kamu ingin fokus mengonsumsi kalori di bawah 400, maka cobalah konsumsi sayuran, salad, dan sedikit protein. Contohnya potongan kecil ikan seukuran telapak tangan, bisa juga karbohidrat, dan hidangan penutup. Pilihlah salah satu di antara tiga jenis makanan itu.

"Yang paling penting, beri diri waktu istirahat tubuh pada makanan, atau idealnya kita membutuhkan setidaknya 12 jam tanpa makanan semalaman, yang berarti lampu dapur harus dimatikan di malam hari," jelas Susie.

Tapi, jika benar-benar ingin makan sesuatu saat malam hari, Susie menyarankan untuk mencoba mengonsumsi sesuatu yang rendah kalori, seperti buah beri atau teh herbal atau cokelat panas rendah gula.

Adapun pilihan makan malam ideal yang biasa Susie makan adalah roti burger yang disajikan dengan salad, tumis udang, bakso ayam, ikan bakar, dan sayuran yang dipanggang.

Ada juga frittata atau makanan asal Italia berbahan dasar telur yang hanya mengandung 240 kalori. Campurannya, telur, sayuran yang diparut, dan taburan keju akan mengenyangkan lebih cepat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS