Viral Nia Ramadhani Makan Es Krim, Ini Lho Manfaat Es Krim untuk Kesehatan

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Viral Nia Ramadhani Makan Es Krim, Ini Lho Manfaat Es Krim untuk Kesehatan
Ilustrasi es krim. (Unsplash)

Ini dia manfaat es krim yang mendadak jadi viral setelah unggahan Nia Ramadhani.

Suara.com - Setelah menghebohkan publik karena mengaku tak bisa mengupas salak, aktris Nia Ramadhani kembali menjadi trending topic di media sosial Twitter lantaran postingan terbarunya ketika sedang membeli es krim, yang ia unggah di Instagram Storynya. Lucunya, dia memberi keterangan jika hal tersebut ia lakukan untuk menambah kegiatan.

Hal ini lantas saja mengundang komentar lucu warganet hingga menjadi viral.

"Kenapa Nia Ramadhani gak belajar ngupas salak aja biar tambah suibukkk," tulis akun @revikka di Twitter.

Lainnya mengatakan, "Cita-cita gw sekarang kalo ga jadi Rafathar, ya jadi Nia Ramadhani. Enak yaa kalo lagi ngayal gini," tulis @mrmdn97.

Meski Nia Ramadhani mengaku makan es krim untuk menambah kesibukannya, tapi tahukah kamu jika sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi es krim?

Simak saja deretan manfaat es krim seperti yang dilansir Little Things berikut.

1. Kamu bisa makan es krim setiap hari sambil menurunkan berat badan!

Jika kamu bertanya-tanya, benarkah yang kamu baca ini, jawabannya adalah ya! Menurut sebuah artikel di ABC News, perempuan yang mengonsumsi satu sendok es krim rendah lemak sehari (dan lelaki yang memiliki satu setengah sendok yang sama) akan kehilangan 26 persen lebih banyak berat badan daripada mereka yang tidak. Tapi, teknisnya sebenarnya bukan karena es krim itu sendiri, tetapi karena kalsium yang terdapat di dalam es krim.

2. Kalsium di dalam es krim bermanfaat untuk kekuatan tubuh

Bukan hanya bisa menjaga tubuh kamu dari kenaikan berat badan, kalsium dalam es krim juga bisa membantu menjaga tubuh tetap kuat dan membuat metabolisme kamu berjalan dengan baik.

Satu studi bahkan mengungkapkan bahwa mengonsumsi susu rendah lemak yang sering menjadi bahan utama es krim, memungkinkan kamu untuk makan lebih banyak kalori tanpa mendapatkan berat badan tambahan.

3. Es krim mengandung vitamin dan mineral

Ketika kamu makan satu sendok es krim, maka kandungan susu dan krim akan masuk ke dalam sistem tubuhmu. Bahan-bahan ini adalah sumber kalsium, vitamin D, riboflavin, vitamin A, dan fosfor.

Juga, tergantung pada rasa es krim yang kamu sukai, yang mungkin membuatmu mendapatkan lebih banyak nutrisi. Misalnya, vanila yang mengandung antioksidan, serta sejumlah kecil kalsium, mangan, magnesium, kalium, seng, dan zat besi. Coklat hitam? Ini sarat dengan antioksidan, juga memiliki flavonoid untuk melindungi jantung, asam oleat untuk menurunkan kadar kolesterol, dan phytochemical untuk melawan radikal bebas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS