Dugaan Virus Corona di Gedung BRI, Menkes Terawan Minta Jangan Asal Sebut

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Dugaan Virus Corona di Gedung BRI, Menkes Terawan Minta Jangan Asal Sebut
Menteri Kesehatan Dr. Terawan Agus Putranto memberikan keterangan kepada wartawan saat mendatangi kantor Huawei di Wisma BRI 2, Jakarta, Kamis (23/1). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Ini imbauan Menkes Terawan terkait dugaan virus corona di Gedung BRI

Suara.com - Dugaan Virus Corona di Gedung BRI, Menkes Terawan Minta Jangan Asal Sebut

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengimbau seluruh pihak untuk tidak tergesa-gesa mengeluarkan pernyataan mengenai dugaan kasus wabah virus corona.

Hal tersebut dipaparkan Terawan saat mengunjungi Gedung BRI II, yang baru saja dihebohkan dengan dugaan kasus adanya dua pasien suspect virus Corona asal China.

"Jangan bikin pernyataan kalau bukan kapasitasnya, kami dari Kementerian Kesehatan, kita cek. Makanya tunggu Menteri Kesehatan yang akan berikan pernyataan setelah mengecek semua dengan detail, tidak boleh membuat pernyataan apapun. Masa orang dilihat doang sudah bisa pastikan (sakit karena virus Corona). Aku selama jadi dokter tidak pernah begitu," katanya di Gedung BRI II, Jakarta Selatan, Kamis, (23/1/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, kantor PT. Huawei Tech Investment yang berada di lantai 19, Gedung BRI II, dibuat heboh setelah dua karyawannya yang jatuh sakit dan langsung diduga terinfeksi virus Corona. Hal tersebut sontak membuat geger seisi gedung bahkan Jakarta.

Memasuki sore, kedua pihak baik PT. Huawei Tech Investment maupun pihak Gedung BRI II, sama-sama mengeluarkan pernyataan.

"Seorang karyawan dari China yang mengunjungi kantor kami di Jakarta mengalami demam. Kami dengan tanggap telah mengantarkan karyawan tersebut segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Saat ini, kami belum dapat menyatakan apakah karyawan tersebut terjangkit Virus Corona atau tidak hingga kami menerima konfirmasi dari pihak rumah sakit selaku otoritas dalam budang kesehatan. Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menginformasikan kembali," imbuh Huawei Indonesia dalam siaran pers.

Tak lama kemudian, pihak Gedung BRI II mengeluarkan imbauan yang hampir sama, dan memberikan masker bagi para pekerja di gedung tersebut. "Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI," tulis rilis pihak BRI yang dibagikan kepada media.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS