alexametrics

Mengapa Perempuan Lebih Tertarik pada Bad Boys? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Angga Roni Priambodo | Rosiana Chozanah
Mengapa Perempuan Lebih Tertarik pada Bad Boys? Ini Penjelasan Ilmiahnya
Ilustrasi bad boys [shutterstock]

Perempuan akan lebih tertarik pada tipe pria tertentu, yang disebut sebagai alpha, selama ovulasi.

Suara.com - Di dalam kisah fiksi, seorang bad boys atau lelaki nakal umumnya akan disukai banyak gadis-gadis. Bad boys ini hanyalah sebuah label yang seringnya diberikan pada pria yang dianggap 'pembangkang' atau yang terlihat dominan di antara lainnya.

Meski pada kenyataannya tidak semua bad boys akan disukai banyak perempuan, tapi nyatanya ada penjelasan ilmiah mengapa hal ini dapat terjadi.

Penelitian menunjukkan, perempuan akan lebih tertarik pada tipe pria tertentu, yang disebut sebagai alpha, selama ovulasi daripada pada titik lain dalam siklus menstruasi.

"Ada serangkaian kualitas menarik secara seksual, seperti perilaku dominan," kata penulis Martie Haselton, PhD, dilansir Bussiness Insider.

Baca Juga: Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!

Hal ini juga dibenarkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Kristina Durante dari The University of Texas di San Antonio.

Ilustrasi gaya lelaki cool. [Shutterstock]
Ilustrasi  bad boys [Shutterstock]

"Penelitian sebelumnya telah menunjukkan, pada minggu-minggu mendekati ovulasi perempuan menjadi tertarik pada pria seksi, pemberontak dan tampan seperti George Clooney atau James Bond," tuturnya pada Live Science.

Tapi sampai sekarang, katanya, tidak jelas mengapa perempuan berpikir akan bijaksana untuk mengejar hubungan jangka panjang dengan lelaki seperti ini.

Louis Tomlinson. [Shutterstock]
Ilustrasi bad boys [Shutterstock]

"Di bawah pengaruh hormon ovulasi, perempuan menipu diri mereka sendiri dengan berpikir bahwa bad boys akan menjadi pasangan yang setia dan ayah yang lebih baik," kata Durante.

Baca Juga: Cari Jodoh? Tes Kepribadian Ini Ungkap Kriteria Pasangan Ideal Anda

Komentar