Cara Baim Wong Mengasuh dan Menidurkan Anaknya Kiano Tiger Wong, Unik!

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Cara Baim Wong Mengasuh dan Menidurkan Anaknya Kiano Tiger Wong, Unik!
Baim Wong dan Kiano Tiger Wong. [Instagram/@baiamwong]

Baim Wong dan Paula Verhoeven memiliki cara menidurkan anak yang unik. Kayak apa?

Suara.com - Cara Baim Wong Mengasuh dan Menidurkan Anaknya Kiano Tiger Wong, Unik!

Mengasuh bayi tanpa babysitter atau pengasuh dengan jadwal orang tua yang sibuk memang tidak pernah mudah. Tapi ini berhasil dilakukan dan dilewati pasangan suami istri artis Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Baim dan Paula sejak anak pertamanya Tiger Wong atau yang akrab disapa Kiano lahir hingga berusia dua bulan, keduanya sepakat tidak menggunakan pengasuh. Dalam vlog-nya Baim Wong memperlihatkan sedang asiknya mengasuh Kiano.

Momen ini ia abadikan, lantaran waktu Baim memang lebih banyak di rumah karena virus corona atau Covid-19, sekaligus mengikuti imbauan pemerintah. Uniknya, selama mengasuh Baim tidak pernah ingin menyebut anaknya rewel.

"Kiano itu menggemaskan, dia itu nggak rewel, nggak boleh bilang bayi itu rewel," dalam vlognya Baim Paula, dikutip suara.com, Sabtu (4/4/2020).

Sejak bangun tidur, Kiano sudah berada dalam dekapan Baim dan terlihat nyaman tertidur dipelukannya. Baim memang memiliki cara unik, untuk membuat Kiano tertidur, yaitu mendekapnya di lengan dengan tangannya sembari menepuk paha agar anaknya nyaman.

"Ini tuh cara paling cepet bikin anak tidur, dimpok-mpok nanti dia tidur sendiri, setelah kenyang minum susu," kata Baim.

Terlihat laki-laki berusia 38 tahun itu sebelum mengajak Kiano berbaring ia akan lebih dulu menimang-nimang anaknya seraya berdiri dan mengayunkkan, baru kemudian diajak tidur di tempat tidur.

Anak Baim Wong, Kiano Tiger Wong dengan rambut barunya yang seperti nanas muda. [YouTube]
Anak Baim Wong, Kiano Tiger Wong dengan rambut barunya yang seperti nanas muda. [YouTube]

Aksi Baim mengasuh anaknya, juga karena sudah beberapa hari istrinya Paula selalu bangun pagi untuk mengasuh anaknya. Dan saat Paula bangun untuk memasak, Baim mengasuh Kiano agar untuk membantu sang istri.

Namun sebelum mengasuh anaknya, Baim lebih dulu berolahraga di rumah, agar tubuhnya tetap bergerak dan fresh, setelah mandi kemudian ia baru mengasuh anaknya.

Sesekali terlihat Baim akrab mengajak anaknya berbicara dan bercanda. Kemudian dilanjut laki-laki kelahiran Jakarta, 27 April 1981 itu menyusui anaknya. Tapi saat Kiano terlihat tersedak, ia kemudian mengangkatnya dan menepuk-nepuk pundaknya.

"Seru tau ngasuh anak itu kita sepakat tanpa pengasuh, tapi itu serunya jadi tahu perkembangan anak, kadang dia udah bisa memegang botolnya sendiri, walaupun perlu diperhatiin," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS