Pulang dari Indonesia, 4 Warga Negara Thailand Positif Covid-19

M. Reza Sulaiman
Pulang dari Indonesia, 4 Warga Negara Thailand Positif Covid-19
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Empat orang warga negara Thailand yang baru pulang dari Indonesia terdeteksi positif Covid-19.

Suara.com - Otoritas kesehatan Thailand melaporkan 6 kasus baru virus Corona Covid-19, dengan 4 di antaranya merupakan warga Thailand yang baru pulang dari Indonesia.

Dilansir Anadolu Agency, asisten juru bicara penanganan Covid-19 pemerintah Thailand Panprapa Yongtrakul mengatakan keempatnya adalah laki-laki yang baru tiba di Thailand pada 24 Juni lalu.

Satu di antaranya adalah pelajar berusia 21 tahun, sedang tiga lainnya adalah pekerja berusia 37, 43 dan 62 tahun.

Mereka dikarantina di Provinsi Chon Buri dan dinyatakan positif Covid-19 pada 29 Juni, meski tidak menunjukkan gejala. Mereka tiba di Thailand dengan penerbangan berpenumpang 176 orang.

Sementara dua pasien anyar lainnya, ujar Panprapa, adalah warga negara yang baru tiba dari Afrika Selatan dan Sudan.

Siswa laki-laki berusia 20 tahun itu kembali dari Afrika Selatan pada 28 Juni, dan mengalami batuk sejak sepekan lalu. Dia adalah satu di antara 106 penumpang pesawat yang tiba di Bandara Suvarnabhumi.

Sedang warga negara Thailand yang baru kembali dari Sudan itu adalah pekerja laki-laki berusia 21 tahun. Dia dikarantina di Chon Buri dan dinyatakan positif pada 29 Juni meski tidak menunjukkan gejala.

Dengan penambahan enam kasus itu, kini Thailand memiliki 3.179 infeksi Covid-19. Selain itu, Thailand mencatat 62 pasien kembali pulih dari Covid-19 dalam 24 jam terakhir, sehingga total kepulihan menjadi 3.059.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS