Duh, Imigran Gelap Jadi Penyebab Infeksi Covid-19 di Thailand

M. Reza Sulaiman
Duh, Imigran Gelap Jadi Penyebab Infeksi Covid-19 di Thailand
Ilustrasi Thailand (Photo by Geoff Greenwood on Unsplash)

hailand dihantui risiko infeksi baru Covid-19 dari imigran gelap. Duh!

Suara.com - Thailand menjadi salah satu negara Asia Tenggara yang sukses menekan laju penyebaran virus Corona Covid-19. Sayangnya, keberhasilan ini terancam runtuh karena ulah imigran gelap.

Dilansir Anadolu Agency, Thailand dihantui risiko infeksi baru Covid-19 setelah pemerintah membongkar upaya sekitar 3.000 pekerja migran yang masuk ke negara itu, ujar Centre for Covid-19 Situation Administration (CCSA).

Thailand pada Senin (6/7/2020) mencatat 42 hari berturut-turut tanpa transmisi lokal baru, namun CCSA tetap mengkhawatirkan kondisi tersebut.

Lebih dari 3.000 pekerja migran ilegal ditahan ketika mencoba masuk ke Thailand selama sebulan terakhir, kata juru bicara CCSA Taweesilp Visanuyothin, mengutip sebuah laporan otoritas keamanan.

Para imigran gelap ini ditangkap dan ditahan oleh Biro Imigrasi, beberapa di antaranya sudah dikembalikan ke negara asal, ujar dia.

"Selama liburan ini sangat penting bagi semua masyarakat untuk tetap waspada, karena lebih banyak imigran yang secara ilegal masuk dan mungkin ada di sekitar kita," ujar Taweesilp, seperti dikutip Bangkok Post.

Dia juga menanggapi temuan dari survei baru yang dilakukan oleh Suan Dusit Poll, yang menunjukkan bahwa dua pertiga orang merasa tenang dengan wabah Covid-19.

Menurut dia kondisi ini mengkhawatirkan. Dalam situasi ini semua orang masih harus memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak sosial sampai vaksin ditemukan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS