alexametrics

3 Titik Pijat Bisa Bikin Tidur Cepat

Dany Garjito
3 Titik Pijat Bisa Bikin Tidur Cepat
Ilustrasi tidur (Pexels)

Insomnia? Ketahui titik pijat yang bikin ngantuk ini!

Suara.com - Tahukah Anda ada titik pijat yang bikin tidur cepat?

Gangguan tidur atau insomnia memang sangat menyiksa. Kondisi ini membuat sebagian orang  hanya bisa tidur 2 hingga 3 jam per harinya. Kalau sudah begini. aktivitas pagi hari jadi tidak produktif karena badan terasa tidak fit.

Sebelumnya, ketahui dulu yuk pengertian insomnia.

Seperti yang dilansir dari Healthline.com, insomnia adalah gangguan tidur yang cukup umum yang membuat orang sulit untuk tidur nyenyak. Dalam kasus insomnia,  orang  bisa mengalaminya dalam jangka pendek, yakni dalam hitungan hari, minggu, atau bahkan  berbulan-bulan.

Baca Juga: 4 Minuman yang Bisa Kamu Konsumsi untuk Mengatasi Insomnia

Jika Anda sudah mengalami tanda-tanda seperti pembahasan di atas, sebaiknya segera tangani agar risiko tidak semakin buruk.

Lalu, bagaimana sih cara mengatasi insomnia? Jangan sampai karena insomnia jadi ketergantungan obat tidur ya.

Dalam metode penyembuhan insomnia, terdapat berbagai cara untuk  mengatasi masalah ini, salah satunya adalah metode akupresur (pijat). Melalui pijatan, penggunaan sentuhan fisik di titik-titik pijat tertentu pada tubuh akan menstimulasi masalah kesehatan dari segi fisik maupun mental.

Dengan metode pijat ini, otot yang awalnya tegang menjadi lemas sehingga tubuh menjadi lebih rileks.  Jika pijatan dilakukan di titik yang sesuai, efeknya juga bisa mengurangi stres dan menenangkan pikiran.

Dilansir dari Healthline.com, yuk simak 3  titik pijat yang bisa bikin cepat tidur :

Baca Juga: Penyebab Sebenarnya Insomnia dan Bagaimana Cara Mengatasinya

1. Titik Spirit gate

Komentar