facebook

Perayaan Natal 2020, WHO Imbau Tetap Pakai Masker di Dalam Ruangan!

Angga Roni Priambodo | Shevinna Putti Anggraeni
Perayaan Natal 2020, WHO Imbau Tetap Pakai Masker di Dalam Ruangan!
Ilustrasi Masker. (Pixabay.com/Vesna_Pixi)

WHO imbau semua orang tetap memakai masker di dalam ruangan untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 saat perayaan Natal 2020.

Suara.com - Perayaan Natal 2020 akan segera tiba. Momen berbahagia ini mungkin akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena dirayakan di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menghimbau semua orang harus memakai masker wajah ketika Natal untuk menghentikan lonjakan mematikan virus corona Covid-19.

Pejabat kesehatan WHO mengatakan bahwa menjaga jarak sosial dan ruangan tetap berventilasi juga bisa mencegah orang yang dicintai terkena virus corona Covid-19.

Karena, pertemuan di dalam ruangan yang lebih kecil bisa berisiko menularkan virus corona Covid-19. Apalagi ruangan ini mempertemukan berbagai orang dalam kondisi berbeda, orang tua dan muda yang bisa mencegah infeksi.

Baca Juga: Vaksin Virus Corona, Kapan Penderita Asma dan Diabetes Mulai Disuntik?

"Pertemuan harus diadakan di luar ruangan jika memungkinkan dan peserta harus memakai masker dan menjaga jarak fisik," jelas WHO dikutip dari The Sun.

Ilustrasi perayaan Natal.[Unsplash/Jez Timms]
Ilustrasi perayaan Natal.[Unsplash/Jez Timms]

Jika perayaan Natal di gelar di dalam ruangan, membatasi tamu yang datang dan memastikan sirkulasi udara baik adalah kunci mengurangi risiko paparan virus corona.

Meski merasa canggung untuk memakai masker dan menjaga jarak di sekitar teman serta keluarga. Tetapi, langkah itu berkontribusi signifikan untuk memastikan semua orang tetap aman dari virus corona.

Karena, orang yang lebih tua mungkin akan lebih sulit menjalani protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak fisik.

Selain itu, WHO juga menyarankan orang-orang yang berencana berpergian untuk merayakan Natal harus menghindari kerumunan dan mengikuti aturan kesehatan.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, 5 Kondisi Ini Bisa Jadi Gejala Virus Corona Covid-19

Aturan ini muncul setelah Kelompok Pengembangan Panduan Covid-19 (GDG) WHO menemukan bahwa pemakaian masker masih terbatas untuk menghentikan penyebaran penyakit.

Ilmuwan di Denmark juga menemukan bahwa masker wajah tidak memberikan perlindungan bagi orang yang memakainya, tapi tidak menutup kemungkinan pakai masker itu bisa melindungi orang lain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar