alexametrics

Kini Anak Lebih Berisiko Tertular Covid-19 dan Berita Terpopuler Lainnya

Bimo Aria Fundrika
Kini Anak Lebih Berisiko Tertular Covid-19 dan Berita Terpopuler Lainnya
Ilustrasi anak pakai masker. (Shutterstock)

Lima berita terpopuler di kanal health Suara.com.

Suara.com - Hingga kini virus corona masih terus menyebar dan jumlah orang yang terinfeksi makin bertambah. Bahkan anak disebut kelompok yang paling rentan.

Sementara itu, pola makan yang buruk bisa berisiko tinggi terkena penyakit jantung bahkan hingga kematian. Dua kabar tadi merupakan berita terpopuler di kanal health Suara.com. Berikut ini berita terpopuler lainnya.

1. Sekarang Anak Lebih Berisiko Terkena Virus Corona, Waspadai 2 Kondisi Ini

Ilustrasi Anak-Anak. (pexels/@samerdaboul)
Ilustrasi Anak-Anak. (pexels/@samerdaboul)

Sejak terjadinya gelombang kedua dan munculnya berbagai macam varian baru virus corona Covid-19, anak-anak dan orang usia muda menjadi kelompok yang dianggap paling berisiko daripada sebelumnya.

Baca Juga: Larangan Mudik Diperketat Mulai 22 April, Satgas Covid-19: Cegah Curi Start

Di India sendiri, anak-anak dianggap sebagai penyebar virus corona Covid-19. Sebuah laporan pun mengungkapkan bahwa banyak anak usia 0 hingga 19 tahun dirawat di rumah sakit karena virus corona Covid-19.

Baca selengkapnya

2. Awas! Pola Makan Ini Bersiko Kena Penyakit Jantung Hingga Kematian

Ilustrasi perempuan makan makanan manis [shutterstock]
Ilustrasi perempuan makan makanan manis [shutterstock]

Pola makan seorang setiap hari sedikit banyak akan mempengaruhi kondisi tubuh. Oleh sebab itu penting memiliki pola makan yang sehat.

Karena menurut penelitian yang diterbitkan oleh BMC Medicine, sejumlah pola makan tertentu bisa menyebabkan penyakit jantung bahkan hingga kematian.

Baca Juga: Pedagang Pasar di Pemalang Memprotes Adanya Pembagian Bansos

Baca selengkapnya

3. Tingkatkan Kekebalan secara Alami, Konsumsi 5 Makanan Tinggi Zinc Berikut

Ilustrasi telur rebus. (Elements Envato)
Ilustrasi telur rebus. (Elements Envato)

Zinc adalah mineral penting yang meningkatkan kekebalan dan dapat ditemukan secara alami di beberapa jenis makanan. Zinc memainkan peran penting dalam aktivitas katalitik berbagai enzim dan meningkatkan fungsi kekebalan, sintesis protein, penyembuhan luka, sintesis DNA, dan pembelahan sel.

Melansir dari Healthshots, mineral ini juga mendukung pertumbuhan dan perkembangan normal selama kehamilan. Padahal, asupan zinc setiap hari dibutuhkan untuk menjaga indera perasa dan penciuman yang tepat.

Baca selengkapnya

4. Update Covid-19 Global: Asia Catat Lonjakan Kasus Terparah

Naga Sadhus, atau pria suci Hindu berenang di sungai Gangga saat Shahi Snan pada
Naga Sadhus, atau pria suci Hindu berenang di sungai Gangga saat Shahi Snan pada "Kumbh Mela", atau Pitcher Festival, di tengah mewabahnya virus corona (COVID-19), di Haridwar, India, Senin (12/4/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Danish Siddiqui/FOC/djo

Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia WHO kasus infeksi virus corona meningkat di seluruh wilayah di dunia kecuali Eropa.

India menjadi negara dengan peningkatan kasus Covid-19 tertinggi di dunia hingga diibaratkan sebagai tsunami Covid-19. Lebih dari sepekan terakhir, India terus melaporkan infeksi baru lebih dari 200 ribu kasus setiap hari.

Baca selengkapnya

5. Covid-19: RS di India Kehabisan Oksigen & Obat, Malah Dijual di Pasar Gelap

Oksigen. (Elements Envanto)
Oksigen. (Elements Envanto)

India terus melaporkan penambahan kasus Covid-19 secara signfikan. Bahkan, seperti dilansir dari Aljazeera, sejumlah rumah sakit di Delhi kehabisan tabung oksigen.

Beberapa rumah sakit di ibu kota India, New Delhi, kehabisan oksigen, membahayakan nyawa, kata wakil menteri kepala kota Manish Sisodia, karena kota itu berada dalam cengkeraman infeksi virus korona.

Baca selengkapnya

Komentar