alexametrics

Tasya Farasya Keguguran Anak Kedua, Ketahui Tips Mengurangi Risikonya

Yasinta Rahmawati
Tasya Farasya Keguguran Anak Kedua, Ketahui Tips Mengurangi Risikonya
Tasya Farasya. (Instagram/@tasyafarasya)

Para ibu muda yang merencanakan kehamilan perlu mengetahui beberapa hal untuk menurunkan risiko keguguran.

Suara.com - Selebgram sekaligus beauty vlogger Tasya Farasya mengabarkan berita duka lewat unggahan Instagram. Lewat unggahan tersebut, Tasya mengungkapkan dirinya mengalami keguguran di kehamilan keduanya.

Ia memperlihatkan foto hasil USG atau Ultrasonografi miliknya yang dilakukan pada 29 April 2021 di Rumah Sakit Brawijaya. Sedangkan slide kedua mengunggah foto bersama sang suami, Ahmad Assegaf.

"Innalillahi wainna ilaihi raajiun , till we meet again," tulisnya pada caption.

Tasya tidak memberi tahu usia kandungannya saat keguguran, namun ia menuturkan kondisinya kini dalam keadaan baik-baik saja.

Baca Juga: Curhat Hamil Lagi Saat Anak Pertama Masih Berusia 4 Bulan, Ibu Ini Viral

Dalam banyak kasus, keguguran tidak dapat dicegah. Namun, Anda dapat meningkatkan peluang kehamilan yang sehat dan mungkin mengurangi risiko keguguran dengan tips berikut, dilansir dari Healthline.

Unggahan Tasya Farasya [Instagram/@tasyafarasya]
Unggahan Tasya Farasya [Instagram/@tasyafarasya]

1. Konsumsi asam folat

Penelitian menyarankan bahwa mengonsumsi 400 mikrogram (mcg) asam folat setiap hari dapat mengurangi risiko cacat lahir yang dapat menyebabkan keguguran.

Mulailah mengonsumsi vitamin B ini setiap hari sebelum Anda berniat hamil . Lanjutkan meminumnya selama kehamilan untuk mendapatkan manfaat terbesar.

2. Lakukan pencegahan terhadap infeksi

Baca Juga: Alami Spina Bifida, Janin Ini Dioperasi ketika Masih Berada di Kandungan

Cuci tangan sesering mungkin. Ini dapat membantu Anda menghindari penyakit seperti flu dan pneumonia, yang mudah menyebar.

Komentar