alexametrics

Aurel Hermansyah Ngidam Buah Manggis, Ini Manfaatnya untuk Bumil

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Aurel Hermansyah Ngidam Buah Manggis, Ini Manfaatnya untuk Bumil
Manggis (Pixabay/taboty)

Buah manggis memiliki manfaat yang baik ibu hamil dan janin yang tengah dikandungnya lho.

Suara.com - Pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar kini memang tengah berbahagia, karena sedang menanti buah cinta pertama pertama mereka.

Sebagai ibu hamil, sulung Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini juga merasakan ngidam. Pada sang ibu, Aurel mengungkap jika ia ingin makan buah manggis.

“Nggak tahu, sih, kemarin pingin makan buah manggis, sih, tapi belum makan,” ujarnya seperti yang terlihat dalam sebuah tayangan di YouTube Atta Halilintar baru-baru ini.

Dikutip Alodokter, ternyata buah manggis memiliki manfaat yang baik ibu hamil dan janin yang tengah dikandungnya lho. Mengingat, dalam satu buah manggis terkandung banyak nutrisi, seperti serat, karbohidrat, asam folat, dan vitamin C.

Baca Juga: Krisdayanti Dikunjungi Aurel Hermansyah, Begini Respons Raul Lemos

Ilustrasi buah manggis

Nah, ingin tahu apa saja manfaat manggis untuk ibu hamil seperti Aurel? Berikut daftarnya seperti dilansir Mom Junction.

1. Mencegah cacat lahir
Asam folat berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan organ bayi. Penelitian menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi ini sebelum dan selama kehamilan bisa membantu mencegah bayi mengalami cacat lahir, seperti anensefali dan spina bifida.

Nah, asam folat banyak terkandung dalam buah manggis. Oleh karena itu, ibu hamil bisa menjadikan buah ini sebagai salah satu camilan sehat selama kehamilan.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Selama kehamilan, sistem kekebalan tubuh ibu hamil harus bekerja lebih keras karena harus melindungi 2 tubuh, yaitu tubuhnya sendiri dan tubuh janin. Bertambahnya beban sistem kekebalan tubuh ini membuat sebagian sistem perlindungan menjadi lebih lemah, sehingga ibu hamil menjadi lebih rentan terhadap infeksi.

Kandungan serat dan vitamin C yang cukup banyak dalam buah manggis bisa membantu Bumil menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, sifat antioksidan dan antibakteri yang dimiliki oleh buah manggis juga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan bakteri yang berbahaya.

Baca Juga: Mewah, Aurel Hermansyah Ngidam Tidur di Hotel

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Manggis mengandung banyak vitamin C yang merupakan vitamin penting yang diperlukan untuk kesehatan janin. Satu cangkir manggis segar memberimu sekitar 5,7 mikrogram nutrisi.

Komentar