alexametrics

Cegah Serangan Jantung hingga Kanker, Minum 3 Jenis Teh Ini!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Cegah Serangan Jantung hingga Kanker, Minum 3 Jenis Teh Ini!
Ilustrasi minum teh. (Sumber: Shutterstock)

Minum 3 jenis teh ini secara rutin bisa membantu mencegah kanker dan serangan jantung.

Suara.com - Pola hidup yang sehat tidak hanya membantu memperpanjang usia harapan hidup seseorang, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Pola hidup yang sehat bermanfaat untuk mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Pola hidup sehat ini bisa meliputi rutin olahraga maupun mengonsumsi makanan sehat, berupa sayuran dan buah-buahan. Selain itu, minum teh tertentu juga baik untuk memperpanjang usia harapan hidup seseorang.

Berikut ini dilansir dari Express, 3 jenis teh yang bisa membantu menjaga kesehatan kita dengan cara menurunkan risiko kanker dan penyakit serius lainnya.

1. Teh Rooibos

Baca Juga: Waspada! 3 Gejala Utama Virus Corona Varian Delta

Teh yang ditanam di provinsi Western Cape, Afrika Selatan, tidak hanya lezat tetapi juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang membantu memperpanjang usia seseorang.

Manfaat teh Rooibos termasuk mendukung kesehatan jantung, mencegah kanker, mengelola dan mencegah diabetes, mendukung pencernaan yang sehat, melawan peradangan, memperkuat tulang, menurunkan berat badan, memperlambat proses penuaan, mengobati tekanan darah, mendukung kesehatan kulit, mengatasi ketombe dan mendukung kesehatan ginjal.

ilustrasi teh, minum teh [shutterstock]
ilustrasi teh, minum teh [shutterstock]

Manfaat utama teh rooibos terletak pada kandungan antioksidannya yang kaya dan menjadi sumber beberapa polifenol unik, termasuk aspalathin. Senyawa dalam teh rooibos ini bisa membantu melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas yang mengarah pada diabetes, penyakit jantung dan kanker.

Teh rooibos juga membantu mencegah kanker karena mengandung quercetin, yang merupakan senyawa kimia nabati dalam bentuk kapsul kepada pasien kanker.

Teh rooibos membantu meningkatkan kesehatan, pertumbuhan sel, memerangi sel-sel radikal bebas dan memperbaiki DNA Anda. Hal ini menyebabkan kematian sel pada sel kanker dan menghambat pertumbuhan tumor. Teh rooibos bisa membantu memproduksi antibodi yang membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

Baca Juga: Virus Corona Varian Delta Berpotensi Sebabkan Indonesia Alami Tsunami Covid-19

2. Teh chamomile

Komentar