alexametrics

Vaksinasi Covid-19 Bikin Siklus Menstruasi Berubah dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lain

M. Reza Sulaiman
Vaksinasi Covid-19 Bikin Siklus Menstruasi Berubah dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lain
Ilustrasi menstruasi. (Shutterstock)

Laporan tentang perubahan siklus menstruasi yang dialami perempuan usai vaksinasi Covid-19 menjadi berita kesehatan menarik paling banyak dibaca hari ini, Kamis (16/9/2021).

Suara.com - Laporan tentang perubahan siklus menstruasi yang dialami perempuan usai vaksinasi Covid-19 menjadi berita kesehatan menarik paling banyak dibaca hari ini, Kamis (16/9/2021).

Ada juga saran peneliti tentang merendam beras semalaman sebelum dimasak hingga artis jalan-jalan di Amerika Serikat tanpa masker.

Simak rangkuman berita kesehatan menarik lainnya dari Suara.com, berikut ini:

1. Ahli: Harus Diselidiki, Banyak Perempuan Alami Perubahan Menstruasi Usai Vaksinasi

Baca Juga: Bagaimana Hukum Jimak Saat Haid Menurut Islam

Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Riau Online)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Riau Online)

Setelah divaksinasi Covid-19, beberapa perempuan mengeluhkan masalah menstruasi. Mereka melaporkan bahwa siklus menstruasi mereka berubah setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Melansir dari Medical Xpress, dalam studi yang terbit pada The BMJ, Dr. Victoria Male, spesialis reproduksi di Imperial College London mengatakan hubungan antara perubahan menstruasi setelah vaksinasi Covid-19 masuk akal terjadi dan harus diselidiki.

Baca selengkapnya

2. Jarang Dilakukan, Penelitian Sarankan Rendam Beras Semalam Sebelum Dimasak

Vaksinasi Covid-19 Bikin Siklus Menstruasi Berubah dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lain - 2

Nasi memang menjadi asupan utama bagi orang Indonesia. Sayangnya, nasi malah bisa menjadi bumerang jika cara pengolahannya kurang tepat. 

Baca Juga: Berita Hits Kesehatan: Balita Meninggal karena Ibu Antivaksin, Ragam Bahaya Seks Anal

Melansir dari Healthshots, seperti yang kita ketahui, makanan yang kita makan saat ini mengandung bahan kimia. Ini berarti bahwa tanpa disadari, Anda menelan bahan kimia yang dapat menyebabkan banyak masalah di masa depan. 

Baca selengkapnya

3. Ramai Artis Jalan-jalan di Amerika Serikat Tidak Pakai Masker, Kok Bisa?

Gaya Luna Maya di New York. [Instagram/lunamaya]
Gaya Luna Maya di New York. [Instagram/lunamaya]

Beberapa waktu ini, sejumlah selebriti seperti Denny Sumargo, Gading Marten, Luna Maya dan Rachel Vennya, sedang berada di Amerika Serikat untuk menghadiri New York Fashion Week 2021 sekaligus mempromosikan salah satu merek fesyen Indonesia, Erigo.

Selama berada di sana, beberapa kali mereka terlihat sama sekali tidak mengenakan masker. Bahkan, sebangian besar orang-orang lokal pun tidak melakukannya.

Baca selengkapnya

4. Survei: 70 Persen Masyarakat yang Belum Divaksin Covid-19 Merasa Tidak Butuh

Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Pixabay)
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Pixabay)

Hingga saat ini pemerintah masih terus berupaya melakukan program vaksinas Covid-19 di seluruh Indoneisa. Tapi, ternyata masih ada masyarkaat yang enggan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Gambaran itu terungkap dalam Hasil survei Change.org Indonesia, Katadata Insight Center (KIC) dan KawalCOVID19.id. Dalam Survei yang disebarkan 6-21 Agustus 2021 secara online ke seluruh Indonesia dengan melibatkan 8.299 responden menggunakan metode convenience sampling, ada 701 responden yang menyebutkan bahwa mereka belum dan tidak ingin divaksinasi.

Baca selengkapnya

5. Studi: Makan Berlebihan Bukan Penyebab Obesitas

ilustrasi makan berlebihan. (Pexels)
ilustrasi makan berlebihan. (Pexels)

Umumnya, kebiasaan makan berlebih identik dengan risiko penambahan berat badan. Namun studi baru yang terbit di The American Journal of Clinical Nutrition mengatakan tidak demikian.

Studi terbaru menyebut bahwa makan berlebihan bukan penyebab seseorang mengalami obesitas. Dikatakan bahwa penyebab obesitas terjadi karena pola diet konsumsi sumber glikemik tinggi. Salah satunya sumber karbohidrat olahan.

Baca selengkapnya

Komentar