alexametrics

Gak Ngapa-ngapain Tapi Merasa Lelah, Mungkin Ini Penyebabnya

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Gak Ngapa-ngapain Tapi Merasa Lelah, Mungkin Ini Penyebabnya
Lelah Setelah Bekerja. (Shutterstock)

Ada beberapa faktor yang terjadi ketika Anda lelah di siang hari.

Suara.com - Meski Anda sudah tidur dengan cukup saat malam hari, tapi rasa lelah bisa saja terjadi di jam-jam produktif, seperti jam siang hari, hal ini bisa menghambat pekerjaan Anda.

Mengutip dari Times of India, walau Anda merasa segar di pagi hari, ada beberapa faktor yang terjadi ketika Anda lelah di siang hari. Berikut faktornya:

Kurang Tidur

Kurang Tidur, gangguan tidur, imsonia. (Shutterstock)
Kurang Tidur, gangguan tidur, imsonia. (Shutterstock)

Anda sudah merasa bahwa jam tidur Anda sudah cukup, sehingga rasa segar bisa membangkitkan produktivitas Anda. Padahal hal-hal seperti kelelahan di siang hari bisa saja menimpa Anda jika Anda kurang tidur.

Baca Juga: Mengukur Seberapa Lelah Batinmu dengan Tes Kepribadian Berikut

Mengonsumsi kopi

Ilustrasi Minum Kopi di Malam Hari. (Pixabay)
Ilustrasi Minum Kopi . (Pixabay)

Kafein menjadi cara untuk mengatasi rasa kantuk. Padahal terlalu banyak mengonsumsi kafein bisa merusak sistem tubuh, sehingga Anda mudah mengalami gangguan rasa lelah. Selain itu, mengonsumsi kopi bisa membuat seseorang terjaga selama tujuh jam di malam hari. Sehingga ketika kesulitan tidur, Anda mengalami rasa lelah di jam siang hari.

Makan siang yang banyak

Makan banyak sendirian / Pexels.com
Makan banyak sendirian / Pexels.com

Walaupun makan siang sangat penting untuk kesehatan, akan tetapi jika terlalu banyak dan kekenyangan, hal ini bisa membuat tubuh Anda lelah yang membuat Anda sulit fokus bekerja.

Latihan pagi

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer

Ilustrasi Olahraga di Rumah. (freepik)
Ilustrasi Olahraga di Rumah. (freepik)

Latihan pagi tidak selalu berdampak positif lho, jika Anda melakukannya terlalu keras untuk meningkatkan kesehatan. Bahkan dampaknya, Anda bisa mengalami kelelahan di siang hari. Ini disebabkan energi Anda sudah terkuras saat melakukan latihan pagi hari.

Komentar