alexametrics

Dampak Stres Bisa Diprediksi dari Zodiak, Cek Sekarang!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Dampak Stres Bisa Diprediksi dari Zodiak, Cek Sekarang!
Ilustrasi stres (pexels/Andrea Piacquadio).

Zodiak bisa membantu memprediksi pengaruh dan dampak stres pada fisik, mental serta kehidupan.

Suara.com - Setiap orang rentan mengalami stres, tetapi tidak semua orang menghadapinya dengan cara yang sama. Beberapa orang mencoba mengatasinya dengan yoga atau meditasi dan lainnya lebih suka menceritakan perasaannya ke orang lain.

Demikian pula dampak stres apda setiap orang juga berbeda-beda. Karena, mengingat semua orang pun memiliki kepribadian yang berbeda dalam menghadapi stres.

Berikut ini dilansir dari Times of India, dampak stres pada setiap orang berdasarkan zodiaknya.

1. Aries

Baca Juga: Muncul Virus Corona Varian R1, Apakah Sudah Masuk Ke Indonesia?

Aries termasuk sosok yang percaya diri, berkepribadian kuat, mandiri dan tidak takut. Tapi, mereka akan merasa cemas ketika terlalu berkomitmen, energinya mulai berkurang atau merasa telah mengecewakan orang lain.

Selain itu, mereka juga rentan stres ketika tidak mendapatkan yang diinginkannya secara instan. Situasi ini membuatnya gugup, gelisah hingga kesulitan tidur. Mereka perlu melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga atau mengambil libur untuk mengatasi stres tersebut.

Ilustrasi Zodiak. (Pixabay//Ilmar Idiyatullin)
Ilustrasi Zodiak. (Pixabay//Ilmar Idiyatullin)

2. Taurus

Taurus termasuk sosok yang praktis dan bertanggung jawab. Mereka memiliki etos kerja yang cukup kuat dan ingin semuanya sempurna. Tapi, mereka juga keras kepala dan mudah stres tidak tidak bisa menangani perubahan dengan baik.

Mereka mudah paranoid karena takut bahwa setiap perubahan besar bisa menyebabkannya gagal, baik dalam upaya pribadi maupun profesional. Hal ini bisa membuat mereka mengalami tekanan darah tinggi, terlalu banyak makan, minum dan tidur. Mereka harus mengatasi stres ini dengan Meditasi dan menerima semua kegagalan tersebut.

Baca Juga: Peneliti Kembali Temukan Virus Corona yang Mirip SARS-CoV-2, Kali Ini di Laos!

3. Gemini

Gemini merupakan sosok yang paling tajam dan cerdas. Mereka sangat suka bertukar ide dan sangat fleksibel. Tapi, mereka akan stres ketika terjebak dalam pekerjaan yang berulang-ulang atau hubungan yang buntu.

Stres ini bisa membuatnya mengalami kenaikan berat badan dan gangguan kulit berulang. Karena itu, mereka perlu menjalin hubungan baik kembali dengan keluarga dan teman-teman untuk melampiaskan emosinya dan mengatasi stresnya.

4. Cancer

Cancer adalah sosok yang sangat emosional, berhati lemput dan akan setia dengan orang di sekitarnya. Tapi, mereka akan mudah stres ketika kehilangan seseorang yang sudah sangat dekat dan terlalu jauh memikirkan sesuatu.

Sayangnya, mereka cenderung membiarkan emosinya menumpuk hingga tak disadari itu bisa menyebabkan stres yang cukup besar. Ketika sudah kewalahan, mereka akan mengasingkan diri.

Tapi, stres ini bisa menyebabkan mereka mengalami gangguan saraf, mimpi buruk dan gangguan tidur. Karena itu, mereka harus mengungkapkan masalahnya ke orang lain, keluar rumah sesekali dan mengubah lingkungannya.

5. Leo

Leo termasuk sosok yang kreatif, bersemangat cukup boros dan ekstrem. Mereka bisa terlalu bermurah hati dan terlalu kejam. Mereka bisa mengalami stres ketika tidak bisa mengendalikan semua orang.

Karena itu, mereka perlu belajar untuk menghargai hidupnya apa adanya. Mereka juga bisa mengatasi stres dengan mengundang dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

6. Virgo

Virgo tidak hanya rajin dan pekerja keras, tetapi juga analitis dan praktis. Mereka seringkali menjadi pemecah masalah bagi banyak orang di sekitarnya. Tapi, mereka cenderung tidak memiliki solusi sendiri ketika menghadapi masalahnya sendiri.

Mereka sering memendam semua kekhawatirannya yang membuatnya stres. Hal ini pun bisa mempengaruhi kesehatan fisiknya ketika mencoba menutupi kesehatan mentalnya yang memburuk. Cara terbaik bagi virgo untuk mengatasi stres adalah melukis atau berkebun.

7. Libra

Libra tidak hanya kooperatif, tetapi juga rasional dan berpikiran ad. Mereka dikenal tenang, ramah dan sabar. Tapi, mereka bisa merasa stres ketika diperlakukan tidak adil dan benci konfrontasi.

Sayangnya, mereka seringkali bersikap seolah semuanya baik-baik saja hingga stres itu menumpuk. Akibatnya, ia akan mengalami masalah pada punggung, tenggorokan atau mulai kehilangan ingatan. Mereka bisa mengatasi kondisi ini dengan cara meditasi, olahraga, bertemu dengan teman-teman dan mendengarkan musik.

8. Scorpio

Scorpio merupakan sosok yang misterius, penuh teka-teki sekaligus bersemangat dalam Segala hal. Mereka sangat ahli menyembunyikan emosinya, sehingga orang-orang tak mengira bahwa mereka sangat sensitif.

Karena itu, tanpa disadari seseorang bisa membuat scorpio stres, terutama ketika merasa privasinya mulai terancam. Selain itu, tingkat stres mereka juga akan meningkat ketika merasa ditipu, dikhianati kepercayaan dirinya dan cemburu.

Mereka cenderung melampiaskan ini dengan menyerang temannya atau orang terkasih. Tapi, stres ini bisa menyebabkan masalah kesehatan pada ususnya.

Scorpio bisa mengatasi stres dengan cara potong rambut, berbelanja atau mendengarkan musik. Namun, orang di sekitar yang menyadari hal ini perlu menciptakan lingkungan yang damai bagi scorpio.

9. Sagittarius

Sagittarius dikenal sebagai sosok yang murah hati, percaya diri, memiliki standar tinggi, tetapi juga tempramen. Mereka sangat mudah stres ketika mengikuti aturan orang lain. Sebab, mereka adalah sosok yang mandiri dan suka melakukan hal-hal secara bebas tanpa merasa terkekang.

Stres bisa menyebabkan Sagittarius mengalami penurunan berat badan dan rambut rontok. Mereka harus bisa mengatasi kondisi ini dengan berjalan-jalan ke tempat baru.

10. Capricorn

Capicorn adalah sosok yang bertanggung jawab dan disiplin. Mereka cukup ambisius dan murah hati. Karena itu, mereka sering menuntut dirinya sendiri dan menetapkan harapan tinggi yang membuatnya stres.

Mereka cenderung lupa untuk bersantai ketika mencapai tuntutan yang dipaksakan untuk diri sendiri. Jika mereka tidak bisa mencapainya. mereka akan mengalami kelelahan dan stres.

Akibatnya, tubuh akan mengalami beberapa kerusakan fisik. Karena itu, cara satu-satunya bagi mereka mengatasi stres adalah meluangkan waktu untuk diri sendiri dan fokus pada kesejahteraan dirinya.

11. Aquarius

Aquarius dianggap sebagai salah satu makhluk paling baik hati dan tidak suka diskusi. Mereka tidak suka mendominasi dan sangat positif, sehingga mereka sangat pandai mendengarkan orang lain.

Namun, mereka dapat mengalami empati berlebihan yang menyabotase dirinya sendiri sepanjang waktu hingga menyebabkan stres. Saat stres, ia pun mulai mengalami nyeri dada dan pusing yang merupakan serangan panik.

Mereka bisa mengatasi situasinya engan cara berpergian keluar dan menghabiskan waktu untuk piknik. Karena, Udara yang hijau dan bersih bisa membantu mereka mengatasi stres. Selain itu, mereka bisa menghilangkan stres dengan cara melukis.

12. Pisces

Pisces termasuk orang yang sangat kreatif, sensitif, intuitif dan magis. Mereka sangat suka keluarga yang tertib, teratur dan romansa yang teratur. Ketika ada sedikit kesalahan terkait semua hal itu, pisces akan mengalami stres.

Stres ini bisa membuat mereka lebih berantakan, tidak terawat dan terkadang membutuhkan terapi intensif. Mereka bisa mengatasi stres dengan menuliskan pikirannya dan menganalisis perasaannya sendiri.

Komentar