facebook

Pertama di Dunia, Asics Lakukan Studi Langsung Tentang Dampak Berolahraga pada Pikiran

Vania Rossa
Pertama di Dunia, Asics Lakukan Studi Langsung Tentang Dampak Berolahraga pada Pikiran
Sepatu lari ASICS. (Dok. ASICS)

Menggunakan kombinasi teknologi AI pemindaian wajah dan pengumpulan data diri, setiap orang akan dapat melihat hasil dari olahraga yang dilakukannya.

Suara.com - ASICS mengajak masyarakat dunia untuk merasakan pengalaman dalam meningkatkan pikiran melalui kegiatan berolahraga sebagai bagian dari studi langsungnya. Studi yang dilakukan untuk pertama kalinya di dunia ini membahas tentang dampak bergerak pada pikiran.

Menggunakan kombinasi teknologi AI pemindaian wajah dan pengumpulan data diri, setiap orang akan dapat melihat hasil dari olahraga yang dilakukannya, yang diukur dengan 10 metrik emosional dan kognitif, termasuk kepercayaan diri, kepositifan, ketenangan, dan fokus. Ini semua bertujuan untuk melihat bagaimana perbedaan kegiatan berolahraga dapat mempengaruhi pikiran dan perasaan mereka.

Kini, ASICS menerapkan temuannya dengan peluncuran studi yang akan dibuat dalam skala yang lebih luas secara global, dan memungkinkan seluruh masyarakat di mana saja untuk melihat dan mengalami dampak langsung berolahraga pada pikiran melalui salah satu dari 25 kegiatan olahraga berbeda yang dapat mereka pilih.

“Saat kita semua menghadapi dunia yang banyak perubahan pada masa pandemi, kekuatan dalam berolahraga secara konsisten adalah satu-satunya cara kita untuk dapat tetap bertahan. Itulah mengapa misi utama kami adalah untuk mengajak sebanyak mungkin orang untuk merasakan langsung manfaat secara fisik dan mental dari berolahraga," ungkap Yasuhito Hirota, President & COO ASICS, dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Baca Juga: Bagi Anak Laki-Laki, Aktif Olahraga Bisa Tingkatkan Kesehatan Mental

"Dengan mengambil bagian dalam sejumlah acara dan aktivitas yang akan kami lakukan secara terus menerus sepanjang tahun, Anda akan ikut berkontribusi pada penelitian penting untuk membantu kami lebih memahami efek semangat berolahraga. Dengan begitu, kami dapat terus menemukan cara baru untuk memberikan semangat dan manfaat bagi semua orang pada tahun 2022 dan seterusnya,” tambah Yasuhito.

ASICS telah mengadakan program dan riset untuk menginspirasi dan menggerakkan semangat masyarakat Indonesia dan seluruh dunia untuk tetap berolahraga bersama. Bekerjasama dengan komunitas lari terpilih di seluruh Indonesia dengan total 100 orang terpilih, mereka akan merasakan langsung perbedaan berolahraga lari menggunakan produk sepatu terbaru dari ASICS dengan melihat hasil perbedaan sebelum dan setelah berolahraga melalui aplikasi Mind Uplifter™.

Selanjutnya, dari 100 orang yang terpilih untuk mengikuti program trial, mereka dibagi kembali menjadi 2 bagian yang masing-masingnya berisi 10 komunitas.

Selain bertujuan untuk mencoba sepatu dari ASICS, mereka pun telah membagikan cerita dan pengalaman saat berolahraga menggunakan sepatu terbaru dari ASICS, yaitu Gel-Kayano 28 dan Novablast 2, yang dituangkan di akun media sosial Instagram masing-masing.

Tercatat sebanyak 220 kali percobaan yang dilakukan oleh total 100 orang yang menggunakan sepatu ASICS untuk berolahraga dan menggunakan aplikasi Mind Uplifter™ sebagai dukungan metrik cerdas untuk berolahraga.

Baca Juga: Studi Terbaru, Bekerja dari Rumah 4 Hari Seminggu Tekan Polusi Udara

Pada fase akhir, 20 orang yang telah terpilih dengan cerita pengalaman dan hasil riset paling menarik saat melakukan trial sebelumnya, mendapatkan eksklusif training program selama 1 bulan. Dan di penghujung acara, 20 orang yang sudah terpilih akan diikutsertakan pada kegiatan 5k time trial yang ditujukan ASICS sebagai selebrasi pada cabang olahraga lari di seluruh dunia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar