facebook

Efektif Bantu Menurunkan Berat Badan, Cobalah Minum Air Detoks dari Bahan Alami Ini

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Efektif Bantu Menurunkan Berat Badan, Cobalah Minum Air Detoks dari Bahan Alami Ini
Ilustrasi berat badan, menurunkan berat badan. [pexels.com]

Ada ramuan alami yang bisa membantu membuang racun dari dalam tubuh dan menurunkan berat badan.

Suara.com - Berat badan ideal adalah impian sebagian besar orang. Karena itu, mereka akan melalui berbagai cara untuk membantu menurunkan berat badan, salah satunya minum air detoks.

Air detoks sangat membantu untuk membuang racun dari dalam tubuh dan menurunkan berat badan. Minum air detoks menjadi salah satu cara sehat menurunkan berat badan, selain diet.

Dalam hal ini, gur atau jaggery memiliki berbagai manfaat kesehatan untuk meningkatkan pencernaan, membersihkan tubuh, meningkatkan kekebalan dan membantu menurunkan berat badan, selain membersihkan paru-paru.

Di sisi lain, dilansir dari Times of India, lemon juga sumber yang kaya vitamin C untuk membantu meningkatkan hidrasi, kualitas kulit, mengurangi risiko stroke, meningkatkan pencernaan dan memperkuat kesehatan jantung.

Baca Juga: Benarkah Virus Corona Sebabkan Hilangnya Indra Perasa Secara Permanen?

Dua bahan alami itu bisa membantu mengatur berat badan. Jika Anda mencampurkan keduanya, lemon dan jaggery bisa menjadi ramuan penurunan berat badan yang sehat.

Ilustrasi lemon. (Pexels/Lukas)
Ilustrasi lemon. (Pexels/Lukas)

Anda bisa mengambil 2 inci jaggery dan rebus menggunakan satu gelas besar yang berisi air. Saring air rebusan jaggery setelah lima menit dan biarkan dingin dalam suhu kamar.

Tambahkan satu sendok makan air lemon, campurkan keduanya. Air detoks pun siap diminum.

Minuman ini akan membantu meningkatkan metabolisme, membakar lemak perut lebih cepat, dan bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu, ramuan ini juga bisa menjaga sistem pencernaan dan sistem pernapasan.

Baca Juga: Peneliti Temukan Sub Varian Virus Corona Covid-19 Baru, Lebih Menular?

Komentar