facebook

Model Ini Hanya Ingin Pakai Kondom Vegan, Apa Kelebihannya?

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Model Ini Hanya Ingin Pakai Kondom Vegan, Apa Kelebihannya?
Ilustrasi kondom vegan (shutterstock)

Seorang model wanita tidak ingin berhubungan seks, bila tidak menggunakan kondom vegan.

Suara.com - Seorang model wanita berhenti berhubungan seks dengan kekasihnya, setelah mengetahui pasangan seksnya tersebut menggunakan kondom yang bukan vegan.

Wanita bernama Lasmin Santos, asal London itu mengungkapkan informasi yang tidak biasa ini melalui unggahan Instagram. Puluhan ribu penggemarnya pun terkejut ia berhenti berhubungan seks hanya karena jenis kondom

Ternyata, ia memang memiliki aturan bahwa setiap kondom yang digunakannya untuk berhubungan seks tidak boleh mengandung produk hewani.

"Saya tidak pernah mau berhubungan seks, jika menggunakan kondom yang bukan vegan," kata Lasmin dikutip dari Techno Trenz.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Gen yang Bisa Tingkatkan Risiko Kematian Virus Corona Covid-19

Sedangkan, sebagian besar produk kondom berbahan dasar lateks mengandung produk hewani. Banyak orang yang sadar Lingkungan percaya bahwa pertanian berkontribusi terhadap deforestasi.

Ilustrasi kondom vegan (Freepik)
Ilustrasi kondom vegan (Freepik)

Lasmin tidak ingin tahu kalau pasangan seksualnya harus menggunakan kondom vegan. Menurutnya, berhubungan seks menggunakan kondom vegan akan terasa lebih menyenangkan.

Jika ia memaksakan diri untuk menggunakan kondom dengan kandungan hewani justru akan membuatnya merasa bersalah. Hal ini akan mempengaruhi tingkat libidonya selama berhubungan seks.

Dilansir dari Mochni, kondom vegan ini berpedoman pada gaya hidup nabati sejumlah orang. Vegan berarti seseorang tidak mengonsumsi produk hewani, termasuk daging, ikan, susu, telur, madu, kulit, bulu, sutra dan lainnya.

Produk vegan itu berarti bebas dari produk hewani dan tidak membahayakan hewan selama proses produksinya. Hal terpenting adalah produk itu memiliki label bebas kandungan hewani.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Berisiko Alami Gangguan Jantung Setelah Sembuh

Pada dasarnya, kebanyakan kondom terbuat dari lateks yang merupakan cairan dari pohon karet. Tapi, bukan berarti kondom lateks ini vegan. Kondom lateks dianggap tidak vegan, karena proses pelunakan lateks selama pembuatan karet biasanya menggunakan kasein protein susu.

Sedangkan, produk kondom vegan mengganti kasein protein susu ini dengan nabati sebagai alternatif untuk melunakannya, seperti ekstrak thistle.

Jika Anda pikir produk vegan ini hanya berguna bagi orang-orang yang memang Menghindari produk hewani dalam kehidupan sehari-harinya, maka Anda salah. Penggunaan kondom vegan juga memberikan sejumlah manfaat, antara lain:

1. Kesehatan yang lebih baik

Sebagian besar merek kondom vegan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, yang bisa menyebabkan infeksi jamur, iritasi dan masalah kesehatan lainnya.

Produsen biasanya memilih bahan alami dan nabati, seperti minyak silikon murni untuk pelumas atau ekstrak sayuran atau buah organik yang aman untuk kondom berwarna dan beraroma.

2. Kesejahteraan hewan

Kondom vegan biasanya hanya menggunakan bahan nabati, tidak satu pun menggunakan bahan-bahan yang berasal dari hewan sehingga menjamin kesejahteraan hewan.

3. Lingkungan yang lebih baik

Kondom vegan biasanya terbuat dari lateks karet alam di hutam yang ditanam secara lestari. Pada gilirannya, proses pembuatan kondom vegan ini sekaligus menjaga lingkungan tetap lestari.

Komentar