facebook

WHO: Semua Orang Harus Hidup Berdampingan dengan Virus Corona Covid-19

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
WHO: Semua Orang Harus Hidup Berdampingan dengan Virus Corona Covid-19
Ilustrasi Virus Corona Covid-19. (Pixabay)

WHO menyatakan bahwa pandemi virus corona Covid-19 tidak akan berakhir sampai orang-orang bisa hidup berdampingan.

Suara.com - Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Eropa, Hans Kluge, memperingatkan bahwa pandemi virus corona Covid-19 tidak akan berdampak sampai semua orang belajar hidup berdampingan dengan virus corona Covid-19.

Berdasarkan hasil wawancaranya di surat kabar "La Vanguardia Spanyol", Hans Kluge memperingatkan bahwa badan kesehatan internasional tidak bisa menyatakan berakhirnya pandemi virus corona Covid-19.

Sedangkan, sekarang ini masih ada risiko bahwa sistem kesehatan mungkin tidak bisa mengatasi lonjakan kasus virus corona Covid-19.

"Kita harus belajar hidup dengan virus corona Covid-19. Setelah sistem kesehatan kita tidak terbebani lagi oleh kasus rawat inap dan kematian akibat virus corona Covid-19. Maka, pandemi bisa menjadi endemik dan layanan kesehatan bisa diberikan secara normal seperti sebelumnya," kata Hans Kluge dikutip dari FARS News.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Gen yang Bisa Tingkatkan Risiko Kematian Virus Corona Covid-19

Komentar Hans Kluge mengenai akhir pandemi virus corona Covid-19 ini muncul ketika menyampaikan keprihatinannya mengenasi situasi di benua Eropa menjelang musim dingin.

Ilustrasi virus corona Covid-19 (Pixabay/mohamed_hassan)
Ilustrasi virus corona Covid-19 (Pixabay/mohamed_hassan)

Terkait benua Eropa yang menjadi pusat pandemi virus corona Covid-19, Hans Kluge menyalahkan adanya kabar hoaks dan relaksasi kesehatan masyarakat dan tindakan sosial.

Kluge menegaskan bahwa negara-negara harus mengatasi orang-orang yang menantang vaksin Covid-19 dan protokol kesehatan.

Terlepas dari kekhawatiran mereka tentang situasi di Eropa, Hans Kluge menjelaskan bahwa situasi sekarang itu sangat sulit. Sementara, peluncuran vaksin Covid-19 di banyak negara lainnya sudah terbukti efektif.

Supaya vaksinasi benar-benar efektif, Hans Kluge menekankan bahwa negara-negara harus memberikan vaksinasi kepada siapa pun dan menginokulasi anak-anak untuk memaksimalkan cakupan yang diberikan untuk mengurangi penyebaran virus corona Covid-19.

Baca Juga: Berpergian Naik Pesawat, Ini Pilihan Masker yang Efektif dan Aman!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar