alexametrics

Terlahir dengan Kondisi Langka, Tubuh Remaja Ini Tak Bisa Menyimpan Lemak

Yasinta Rahmawati
Terlahir dengan Kondisi Langka, Tubuh Remaja Ini Tak Bisa Menyimpan Lemak
Dylan Lombard. (dylanlombardphotography.co.uk)

Akibatnya, ia memiliki fisik yang selalu kurus.

Suara.com - Seorang remaja memiliki kondisi langka di mana ia tidak akan pernah bisa menambah berata badan karena tubuhnya tidak dapat menyimpan lemak.

Dylan Lombard, 18, lahir didiagnosis MDP - Hipoplasia Mandibula, dengan Ketulian dan Fitur Progeroid.

Sang ibu mengaku khawatir saat Dylan terus mengalami kehilangan berat badan saat masih berusia 18 bulan.

Akan tetapi, baru 10 tahun kemudian dokter dapat mendiagnosisnya dengan kelainan itu. Sebab kondisi seperti yang diderita Dylan jarang terjadi dan hanya mempengaruhi 13 orang di seluruh dunia.

Baca Juga: Definisi dan Fungsi Lemak dalam Tubuh Manusia

MDP adalah gangguan metabolisme yang sangat langka yang mencegah jaringan lemak disimpan di bawah kulit. Ini membuat penderitanya memiliki rahang bawah yang kecil, telinga, tuli dan pengencangan kulit.

"Hanya ada 12 orang lain di dunia yang memiliki MDP selain saya, tetapi ketika kami didiagnosis, kami merasa lega karena kami akhirnya tahu apa itu," kata Dylan, dikutip dari Mirror.

Efek fisik dari kondisi tersebut membuat Dylan sering mendapat tatapan aneh dan komentar soalnya fisik dari orang-orang di sekitarnya.

Namun, dia belajar untuk tidak membiarkan komentar itu memengaruhinya seiring bertambahnya usia.

"Saya mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang mendukung saya dan mencintai saya apa adanya yang merupakan perasaan terbaik di dunia," jelasnya.

Baca Juga: Pengertian dan Ciri Tenderloin, Pecinta Steak Daging Sapi Wajib Tahu!

Dylan sekarang bersemangat untuk menyebarkan kesadaran akan kondisinya dan menggunakan platformnya untuk membuat publik mengetahui MDP.

Karena MDP, Dylan tidak dapat melakukan banyak kegiatan fisik seperti olahraga. Tetapi ia berhasil menemukan hasratnya pada usia 11 tahun di bidang fotografi.

Komentar