alexametrics

Sering Dianggap Sepele, Minum Air Punya Peran Penting dalam Menjaga Kesehatan Tubuh

M. Reza Sulaiman
Sering Dianggap Sepele, Minum Air Punya Peran Penting dalam Menjaga Kesehatan Tubuh
ilustrasi minum air putih (pexels/Daria Shevtsova)

Minum air mineral merupakan salah satu pola hidup sehat yang penting dilakukan agar kesehatan tubuh terjaga. Apa saja manfaatnya?

Suara.com - Mencukupi kebutuhan mineral di dalam tubuh tidak hanya bisa dilakukan lewat makan makanan bergizi. Cukup minum air pun bisa membantu memenuhi kebutuhan mineral, namun sayangnya masih sering dilewatkan.

Padahal menurut dokter, minum air mineral merupakan salah satu pola hidup sehat yang penting dilakukan agar kesehatan tubuh terjaga. Sebab mineral tergolong sebagai zat gizi mikro yang berperan penting dalam membantu kinerja tubuh manusia.

Melansir lama Hello Sehat, Air mineral didapatkan dari daerah yang kaya zat mineral. Artinya, tidak semua air dari berbagai sumber bisa dianggap sebagai air mineral.

Air mineral bisa saja memiliki mineral dalam jumlah yang besar atau sedikit. Komponennya sendiri bermacam-macam termasuk zinc (seng), zat besi, kalsium, dan magnesium.

Baca Juga: Viral Air Mineral Merek Berrak, Publik Penasaran Kayak Apa Rasanya

Perpanjangan kerjasama antara Le Minerale dan PDUI dilakukan untuk terus mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat Indonesia.
Perpanjangan kerjasama antara Le Minerale dan PDUI dilakukan untuk terus mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat Indonesia.

Manfaat air mineral untuk kesehatan tubuh antara lain membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan tulang, mengontrol tekanan darah, menurunkan tingkat kolesterol, membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, hingga menjaga keseimbangan elektrolit dalam darah.

Untuk itu dalam mengampanyekan air mineral sebagai gaya hidup sehat, Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan salah satu merek air mineral dalam kemasan, yakni Le Minerale.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Ardiansyah Bahar mengatakan air mineral relatif lebih mudah dan cepat diserap oleh tubuh.

"Le Minerale merupakan perusahaan besar yang peduli terhadap kesehatan sehingga ideal untuk menjadi mitra strategis PDUI dalam mengkampanyekan hal-hal yang berhubungan dengan pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi, olahraga teratur, dan rutin konsumsi air mineral yang sehat dan aman. Tujuannya adalah menciptakan dan meningkatkan pola hidup masyarakat Indonesia yang lebih sehat," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Sementara itu, Febri Hutama selaku Marketing Director Le Minerale menyampaikan kemitraan strategis dengan PDUI selaras dengan visi dan komitmen Le Minerale untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

"Le Minerale akan terus mendorong dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, baik dari asupan makanan dan kecukupan konsumsi mineral," terangnya.

Baca Juga: Pencuri Bawa Kabur Tas Penumpang Kereta Lalu Ditukar dengan Biskuit dan Air Mineral

Disampaikan Febri, sejumlah kegiatan dan program bersama telah dijalankan oleh PDUI dan Le Minerale dalam dua tahun terakhir di tengah masyarakat. Mulai dari bakti sosial, bantuan pemulihan pasien Covid-19, hingga kampanye berkesinambungan terkait dengan peningkatan pola hidup sehat.

Komentar