facebook

Omicron Ngamuk, Gelaran Grammy Awards 2022 Ditunda

Bimo Aria Fundrika
Omicron Ngamuk, Gelaran Grammy Awards 2022 Ditunda
Grammy Awards 2022 [Instagram/@recordingacademy]

Grammy Awards 2022 dijadwalkan berlangsung di sebuah arena di pusat kota Los Angeles dan disiarkan langsung di jaringan CBS pada 31 Januari.

Suara.com - Gelaran Grammy Awards 2022 tahun ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan. Keputusan itu diambil karena penyebaran cepat varian Omicron dari virus corona.

Pertunjukan itu dijadwalkan berlangsung di sebuah arena di pusat kota Los Angeles dan disiarkan langsung di jaringan CBS pada 31 Januari.

“Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari mengandung terlalu banyak risiko,” kata CBS dan Recording Academy dalam sebuah pernyataan bersama, menambahkan bahwa tanggal baru akan segera diumumkan.

Nominasi untuk penghargaan diumumkan pada bulan November.  Sebelumnya Penghargaan Grammy 2021 juga ditunda karena pandemi COVID-19.

Baca Juga: Warga Inggris Dirawat di Medan, Bobby Nasution Bilang Begini

Ilustrasi Virus Corona. (Pixabay)
Ilustrasi Virus Corona. (Pixabay)

Perayaan itu dipentaskan pada bulan Maret, bukan Januari dan termasuk campuran segmen pra-rekaman dan langsung di depan kerumunan kecil dengan jarak sosial..

Penyelenggara berharap untuk kembali tahun ini bisa menggelar acara yang lebih dekat dengan perayaan tradisional dengan banyak penonton di dalam bekas Staples Center, yang sekarang disebut Crypto.com Arena. Pembawa acara televisi larut malam Trevor Noah telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah acara tersebut.

CBS dan Recording Academy mengatakan mereka berkonsultasi dengan pejabat lokal, pakar kesehatan dan artis sebelum memutuskan untuk membatalkan tanggal Januari

“Kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton langsung, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan kami tetap menjadi prioritas utama kami,” kata mereka.

Acara industri hiburan lainnya telah ditunda atau dikurangi. Penyelenggara Festival Film Sundance bulan ini di Park City, Utah, mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah membatalkan acara tatap muka dan akan memindahkannya secara online.

Baca Juga: Vaksinasi Merdeka, Polda Metro Jaya Targetkan 2,2 Juta Anak di Jadetabek Divaksin COVID-19

Critics Choice Awards, yang telah ditetapkan untuk hari Minggu ini, telah ditunda tanpa tanggal baru yang dijadwalkan.

Komentar