facebook

Ampuh Turunkan Berat Badan, Cobalah 3 Macam Minuman Detoks Ini!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Ampuh Turunkan Berat Badan, Cobalah 3 Macam Minuman Detoks Ini!
Ilustrasi jahe lemon (pixabay)

Ada beberapa minuman detoks yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Suara.com - Sebagian besar orang pasti ingin memiliki berat badan ideal. Kini, banyak cara untuk membantu menurunkan berat badan, seperti olahraga, diet dan konsumsi minuman detoks.

Ada banyak bahan-bahan dapur yang bisa dikombinasikan untuk membuat minuman detoks. Minuman detoks ini pun akan memberikan dampak luar biasa pada lemak ekstra di dalam tubuh.

Berikut ini dilansir dari Times of India, 3 macam minuman detoks yang bisa membantu menurunkan berat badan.

1. Kayu manis dan madu

Baca Juga: Pandemi Virus Corona Sebabkan Insomnia, Ahli Sarankan Lakukan Ini!

Kayu manis bersifat anti virus, antibakteri, dan antijamur. Sedangkan, madu adalah sumber antioksidan. Minuman kayu manis-madu dapat diminum sebagai suam-suam kuku.

Minuman ini mengurangi risiko penyakit jantung, mengobati infeksi kulit, dan mengurangi peradangan serta mempercepat penurunan berat badan.

Ilustrasi Kayu Manis. (pixabay)
Ilustrasi Kayu Manis. (pixabay)

2. Lemon dan jahe

Lemon dan kahe juga bisa dikombinasikan sebagai minuman detoks. Anda hanya perlu menambahkan setengah jus lemon dan 2 inci parutan jahe ke segelas air hangat.

Para ahli menyarankan konsumsi air ini secara teratur dalam jumlah normal akan mengeluarkan racun dari tubuh secara efektif.

Baca Juga: Gara-gara Virus Corona Covid-19, Ukuran Penis Pria Ini Mengecil!

Studi penelitian, jahe mengurangi rasa lapar dan lemon adalah sumber yang kaya vitamin C dan antioksidan. Minuman ini meningkatkan kekebalan untuk sebagian besar.

3. Mentimun dan daun mint

Mentimun yang kaya air dan mint yang kaya nutrisi akan menghasilkan manfaat luar biasa ketika disatukan. Anda dapat menambahkan beberapa potong mentimun dan daun mint cincang halus ke dalam satu botol air.

Air detoks ini dapat dikonsumsi setiap hari. Sesuai laporan, minuman mentimun-mint membantu menurunkan berat badan dan memberikan manfaat kesehatan, seperti menurunkan tekanan darah dan mencegah kanker

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar