facebook

10 Gejala Cacar Monyet dan Cara Mengatasi Monkeypox, Jangan Panik!

Chyntia Sami Bhayangkara
10 Gejala Cacar Monyet dan Cara Mengatasi Monkeypox, Jangan Panik!
Cacar monyet (Monkeypox). - gejala cacar monyet dan cara mengatasinya [Statnews]

Apa saja gejala Cacar Monyet dan cara mengatasinya?

Suara.com - Baru-baru ini, warga Inggris diresahkan dengan virus bernama Monkeypox atau Cacar Monyet. Virus tersebut telah menyebar di beberapa negara di Eropa hingga Amerika Serikat. Apa saja gejala Cacar Monyet dan cara mengatasinya

Monkeypox adalah penyakit menular terbaru yang melanda Inggris. Penyakit virus yang kuat, jarang terjadi pada manusia, dan secara tradisional tidak ada di negara-negara barat. Virus ini biasanya ditemukan di Afrika tengah dan barat dan memiliki dua jenis utama, satu dari setiap daerah. Diyakini varian cacar monyet yang ada di Inggris berasal dari Afrika barat. Lantas, apa saja gejala cacar monyet dan bagaimana cara mengatasi cacar monyet?

Dialihbahasakan dari Express.co.uk, dokter bernama Monika Wassermann mengatakan munculnya cacar monyet di Inggris terkait dengan kasus seseorang yang kembali ke negara itu setelah menghabiskan beberapa minggu di Nigeria.

"Korban awal mungkin telah menyebarkan penyakit itu kepada orang-orang yang dihubunginya, meskipun semua tindakan keamanan telah diterapkan."

Baca Juga: Waspadai Cacar Monyet di Indonesia, Penyebaran Sudah Sampai Negara Tetangga!

Meskipun langkah-langkah keamanan sudah dilakukan, cacar monyet terus menyebar perlahan ke seluruh Inggris; sejauh ini hanya sejumlah kecil kasus telah diidentifikasi.

Gejala Cacar Monyet

Gejala cacar monyet meliputi:

• Sakit kepala

• Menggigil

Baca Juga: Sebelum Mewabah di Eropa dan Amerika, Cacar Monyet Sudah Lebih Dulu Menghantam Benua Afrika

• Pembengkakan kelenjar getah bening

Komentar