facebook

Kourtney Kardashian Disarankan Minum Sperma Travis Barker, Apa Dampak Menelan Air Mani?

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
Kourtney Kardashian Disarankan Minum Sperma Travis Barker, Apa Dampak Menelan Air Mani?
Travis Barker dan Kourtney Kardashian [Angela Weiss/AFP]

Supaya bisa hamil, dokter kandungan menyarankan Kourtney Kardashian meminum sperma suaminya, Travis Barker.

Suara.com - Kourtney Kardashian mendapat saran dari dokter kandungannya untuk minum sperma sang suami, Travis Barker, sebanyak empat kali seminggu. Menurut sang dokter, meminum sperma bisa membantu Kourtney cepat hamil.

"Yah, dia mengatakan kepadaku bahwa hal yang akan membantu (program hamil) adalah meminum spermanya (suami) empat kali seminggu," ungkap Kortney di episode terbaru The Kardashians, Kamis (26/5/2022).

Namun, klaim tersebut telah dibantah oleh ginekolog dan spesialis kesuburan dari New York, Lucky Sekhon.

"Aku pikir itu tidak masuk akal, terutama menyarankan harus minum empat kali seminggu, sungguh konyol dan tidak berdasar apa pun," kata Sekhon, dikutip Insider.

Baca Juga: Keluar Air Mani Pas Sahur, Lanjut Makan atau Mandi Bersih Dulu? Ini Penjelasannya

Di sisi lain, menelan air mani atau sperma dapat menularkan infeksi menular seksual (IMS).

"Mengingat itu (sperma) adalah cairan tubuh, itu bisa menjadi risiko IMS (karena sperma) terkontaminasi. IMS seperti klamidia, gonore, dan HPV serta HIV adalah risiko semacam itu," kata ahli proktologi yang berspesialisasi dalam kesehatan seksual pria di Bespoke Surgical, Ean Goldstein.

Travis Barker dan Kourtney Kardashian [ANGELA WEISS / AFP]
Travis Barker dan Kourtney Kardashian [ANGELA WEISS / AFP]

Memang ada risiko tertular HIV melalui seks oral, meski risikonya lebih rendah daripada seks penetratif.

Tapi risiko IMS ini tidak secara khusus tentang menelan sperma.

"Bukan masalah apakah Anda menelan air maninya atau meludahkannya, risikonya berasal dari ejakulasi di mulut Anda," sambung peneliti di Kinsey Institute, Justin Lehmiller, dikutip Mens Health.

Baca Juga: Influencer Kecantikan Ini Pakai Air Mani untuk Dijadikan Skincare, Mengaku Bisa Bikin Wajah Glowing

Itu sebabnya Lehmiller menyarankan untuk menggunakan kondom saat seks oral jika tidak yakin dengan status IMS pasangan.

Risiko kesehatan potensial dari menelan sperma adalah alergi air mani, yang disebut Hypersensitivity to Human Semen (HSS). Ini tidak hanya berkaitan dengan menelan air mani, tetapi secara keseluruhan paparan air mani di mulut.

"Gejala HSS dapat bervariasi, tetapi minimal berupa kemerahan, pembengkakan, dan gatal-gatal di area genital yang dimulai dalam waktu satu jam setelah paparan air mani," jelas Lehmiller.

Pada beberapa wanita yang alergi bisa mengalami gejala yang parah. Bahkan, beberapa melaporkan mengalami reaksi anafilaksis yang berpotensi mematikan.

Tetapi secara keseluruhan, Lehmiller mengatakan menelan air mani tidak masalah asalkan pasangan bebas dari infeksi maupun alergi.

"Cukup jelas bahwa selama pasangan pria tidak terinfeksi dan pasangan penerima tidak alergi terhadap air maninya, kecil kemungkinan menelan air mani akan memiliki efek negatif pada kesehatan seseorang," tandas Lehmiller.

Komentar