facebook

Trending Twitter Tepok Bulu 2022, Raisa/Anya Geraldine vs Hesti/Erica: Ini 5 Manfaat Olahraga Bulutangkis Bagi Perempuan

Risna Halidi | Lilis Varwati
Trending Twitter Tepok Bulu 2022, Raisa/Anya Geraldine vs Hesti/Erica: Ini 5 Manfaat Olahraga Bulutangkis Bagi Perempuan
Hesti Purwadinata dan Erika Carlina [Instagram/@eri.carl]

Kedua pasangan ganda putri itu terlibat dalam pertandingan Tepok Bulu yang diselenggarakan akun YouTube Vindes.

Suara.com - Trending di Twitter ganda putri Hesti Purwadinata bersama Erica Carlina berhasil menang saat bertanding bulutangkis di Tepok Bulu 2022 melawan Raisa Andriana yang berpasangan dengan Anya Geraldine.

Kedua pasangan ganda putri itu terlibat dalam pertandingan Tepok Bulu  2022 yang diselenggarakan secara live streaming melalui akun YouTube Vindes, Minggu (3/7/2022).

Pasangan Hesti/Erica menang dalam dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-15. Pertandingan tersebut bahkan sampai menjadi perbincangan di media sosial.

Olahraga bulutangkis memang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Termasuk jenis olahraga kardio, bulutangkis punya manfaat khusus bagi perempuan, lho.

Baca Juga: Eks Pelaku Tawuran Ikut Turnamen Bulutangkis, Kapolres Jaktim: Lebih Baik Kita Berkeringat di Lapangan karena Olahraga

Dikutip dari Victor Sport, berikut manfaat olahraga bulutangkis bagi perempuan.

Unggahan Anya Geraldine [Instagram/@anyageraldine]
Unggahan Anya Geraldine [Instagram/@anyageraldine]

1. Efek Berlatih
Saat olahraga bulutangkis, otot-otot tubuh secara bergantian akan mengencang dan mengendur dengan waktu yang sangat singkat. Karena berbagai gerakan uang harus dilakukan untuk memukul bola.

Oleh sebab itu, latihan bulutangkis secara intens akan meningkatkan kekuatan otot dan ketahanan tubuh.

2. Memperbaiki Bentuk Tubuh
Bagi perempuan yang ingin menurunkan berat badan atau memperbaiki bentuk tubuh, bulutangkis merupakan pilihan yang tepat.

Ketika bermain bulutangkis, tubuh akan secara alami bergerak maju mundur berkali-kali dengan menggunakan otot-otot tubuh bagian atas dan bawah.

Baca Juga: Raisa Andriana Kenakan Kostum Serba Biru saat Perform, Cantiknya Bikin Melting

Khususnya, ketika saat mengambil langkah besar untuk memukul shuttlecock. Jika sudah begitu, otot kaki yang digerakan akan mengendur dan mengencang sepenuhnya. Sehingga mencapai efek bentuk tubuh secara alami.

Komentar