facebook

Cara Pria Orgasme Bisa Gambarkan Kepribadiannya Lho, Seperti Apa Pasanganmu?

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Cara Pria Orgasme Bisa Gambarkan Kepribadiannya Lho, Seperti Apa Pasanganmu?
Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)

Peneliti menemukan bahwa cara pria orgasme bisa menggambarkan kepribadiannya.

Suara.com - Anda mungkin mengira kepribadian seorang pria hanya bisa dilihat dari penampilan, caranya memperlakukan diri, zodiak atau lainnya.

Tapi, seorang petuga medis mengungkapkan bahwa cara seorang pria orgasme pun bisa menggambarkan tentang kepribadiannya.

Para ahli di Budapest, Hungaria menemukan bahwa kepercayaan diri seorang pria di ranjang ketika berhubungan seks dan orgasme bisa menggambarkan kepribadiannya.

Para peneliti menemukan bahwa pria yang sering ejakulasi dini cenderung seorang yang narsisis seksual.

Baca Juga: Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Tutup Usia

Seorang narsisis seksual adalah orang yang biasanya hanya orgasme untuk menyenangkan diri sendiri ketika berhubungan seks.

Mereka mungkin juga memiliki gagasan yang berlebihan dan tidak realistis tentang kehebatan mereka sendiri di kamar tidur .

Ilustrasi berhubungan seks, bercinta, masalah seksual (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)
Ilustrasi berhubungan seks, bercinta, masalah seksual (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)

Petugas medis mengatakan bahwa pria yang memiliki fitur ini sangat didorong oleh kesenangan dan hanya benar-benar peduli dengan orgasme mereka sendiri.

Sekitar 1.297 pria berusia antara 18-85 ditanyai untuk penelitian ini. Mereka diminta untuk memberi jawaban setuju atau tidak setuju mengenai penyataan terkait hubungan seks, termasuk kesenangan siapa yang paling penting di atas ranjang dan mereka bertanggung jawab atas kepuasan seks pasangan.

Pria dengan narsisme seksual paling mungkin untuk melakukan masturbasi lebih sering dan memiliki minat yang lebih besar pada seks.

Baca Juga: Dialami Bob Tutupoly, Benarkah Hb Rendah Tingkatkan Risiko Kematian Pasien Stroke?

Profesor David L Rowland di Universitas Valparaiso, penulis studi tersebut mengatakan berbagai ciri dan gangguan kepribadian, seperti narsisme telah dikaitkan dengan respons dan kepuasan seksual.

"Penelitian kami tidak hanya mencari dampak negatif narsisme terhadap kepuasan hubungan seks, tetapi menambahkan perspektif baru tentang bagaimana karakteristik kepribadian ini juga dapat memengaruhi respons seksual pria selama hubungan seks berpasangan," kata David L Rowland dikutip dari The Sun.

Ia juga mengatakan bahwa mereka lebih rentan terhadap ejakulasi dini dan dan kesulitan mencapai ejakulasi

Ia juga menemukan bahwa pria yang berjuang untuk mencapai orgasme pun cenderung menjadi narsisis seksual. Orang-orang ini juga menunjukkan tingkat orientasi autoerotik yang lebih tinggi.

Namun, Prof Rowland menyoroti bahwa narsisme bukan satu-satunya penyebab dan faktor lain yang tidak dinilai dalam penelitian ini dapat menjadi penyebabnya.

Komentar