facebook

Cerita Hannah Al Rasyid Sering Pingsan di Lokasi Syuting saat Menstruasi

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Cerita Hannah Al Rasyid Sering Pingsan di Lokasi Syuting saat Menstruasi
Aktris Hannah Al Rasyid. [suara.com/Nanda Hadiyanti]

Akibat hal ini, ia mengaku kerap membutuhkan support sistem, dan pengertian dari para kru atau orang di sekitarnya.

Suara.com - Aktris Hannah Al Rasyid mengaku kerap lemas hingga pingsan di tempat syuting saat mengalami menstruasi.

Akibat hal ini, ia mengaku kerap membutuhkan support sistem, dan pengertian dari para kru atau orang di sekitarnya.

Inilah sebabnya ia kerap blak-blakan dan pilih memberitahu tim dan kru syuting saat ia sedang menstruasi.

"Aku ada satu cerita ketika di lokasi syuting mual, lemas, dan bahkan bisa sampai pingsan, jadi satu tim tahu saat aku menstruasi," ujar Hannah dalam acara peluncuran Nona Woman Organic Pads, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Viral Video Happy Asmara Pingsan Saat Manggung, Warganet: Lekas Sehat Ratu Ambyarku

Bahkan menurut Hannah, karena hampir setiap bulan ia mengalami sakit luar biasa karena menstruasi, ia sudah memiliki trik sendiri untuk mengatasi rasa sakit tersebut.

"Sampai aku udah tahu dan punya trik sendiri, entah itu membantu olive oil dioleskan ke perut, kompres air panas di perut, bahkan saking sakit perutnya, semuanya sudah aku siapin ketika menstruasi," ungkapnya.

Perempuan berusia 36 tahun ini bercerita, bagaimana rasanya sakit setiap bulan yang harus ia rasakan bisa berlangsung hingga hari ketiga menstruasi, sampai akhirnya bisa mereda.

"Jadi aku tuh sampai bawa obat-obatan ke lokasi syuting, biasanya kalau nggak ada syuting aku tinggal tidur aja, tapi kan kalau syuting kita nggak bisa jadi harus ada minum obat," tuturnya.

Selanjutnya yang bisa ia lakukan mencoba memahami dan mendengar apa yang tubuh ingin sampaikan. Hanya dengan cara itu, ia bisa meminimalisir rasa sakit.

Baca Juga: Remaja Menstruasi Hingga 14 Hari, Apakah Normal?

"Kadang bawa extra change underwear (pakaian dalam), kadang ada effort pakai olive oil, kadang coba suplemen herbal kunyit atau jamu apapun itu. Kadang tahu kalau lagi menstruasi banyak mual, dan aku tahu apa yang ngetriger mual dan itu bisa membantu," jelasnya.

Komentar