Tren 'Kencan Bau', Konsep Apakah Itu?

Esti Utami | Dinda Rachmawati
Tren 'Kencan Bau',  Konsep Apakah Itu?
Ilustrasi kencan. (shutterstock)

Laki-laki dan perempuan dijodohkan berdasarkan aroma tubuh mereka.

Suara.com - Pekan lalu, sebuah layanan kencan yang berbasis di New York, AS mengenalkan konsep 'kencan bau'. Mungkin Anda bertanya apa itu 'kencan bau'? Ini adalah sebuah konsep perjodohan baru di mana laki-laki dan perempuan akan dipasangkan berdasarkan aroma tubuh mereka.

Tidak seperti situs kencan biasa, di mana Anda perlu membuat profil pribadi, memasang foto-foto terbaik Anda hingga berbagi tentang apa saja yang Anda suka atau tidak sukai, di situs kencan ini yang perlu Anda lakukan adalah hanya mengirimkan bau Anda melalui kaos kotor bekas pakai.

Lantas bagaimana proses perjodohan ini akan bekerja?

Pertama, Anda hanya perlu memakai kaos baru selama tiga hari dan hindari menggunakan parfum atau wewangian yang dapat mempengaruhi bau alami tubuh Anda.

Kedua, Anda harus mengirimkan kaos-kaos Anda pada calon pasangan Anda. Sebaliknya, Anda juga akan menerima beberapa baju lainnya dari beberapa calon yang akan menjadi pasangan Anda.

Ketiga, Anda bisa memberikan setiap pakaian bau Anda dan memilih kaos bau favorit yang aroma Anda sukai. Lantas, jika Anda dan kandidat yang diajukan untuk Anda merasa saling cocok, maka kalian dapat mulai berkencan.

Jadi, siap untuk mempercayai insting paling dasar Anda? Jika masih belum percaya, mungkin penjelasan berikut dapat membantu.

Dasar ilmiah di balik tren kencan terbaru ini berfokus pada hubungan antara aroma tubuh dan daya tarik seksual seseorang. Pasalnya, penelitian telah menunjukkan bahwa kita kadang 'jatuh cinta' pada aroma tubuh lawan jenis dan menganggap aroma mereka seksi. (timesofindia.com)


Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS