Tips Menjadi Rekan Kerja yang Baik

Angelina Donna
Tips Menjadi Rekan Kerja yang Baik

Semua orang pasti mengharapkan pendapatnya didengar dengan baik

Suara.com - Menjadi seorang rekan kerja yang baik memang merupakan impian banyak orang, tapi banyak juga yang tidak tahu bagaimana caranya.

Bila Anda ingin menjadi seorang rekan kerja yang baik dan menyenangka, ini tipsnya:

1.Jadi pendengar yang baik
Semua orang pasti mengharapkan pendapatnya didengar dengan baik. Cobalah untuk menempatkan diri dan belajar untuk menjadi seorang pendengar yang baik. Caranya mudah, mulai dengan tidak berbicara dan memotong rekan kerja saat ia sedang berbicara.

2.Saling menghargai
Komunikasi yang baik hanya akan dapat berlangsung jika kedua pihak dapat saling menghargai perbedaan satu sama lain. Jangan mencela sesuatu atau orang lain saat sedang berbicara, sehingga tidak ada hati dan perasaan orang lain yang tersakiti ketika komunikasi itu berlangsung.

3.Memiliki banyak topik pembicaraan
Kebanyakan orang juga akan menyenangi mereka yang memiliki banyak topik pembicaraan yang menarik. Namun, jangan sampai topik pembicaraan itu adalah tentang keburukan orang lain. Berbagilah tentang pengalaman-pengalaman yang menurut Anda layak dibagikan dan beberapa tips yang berguna. Anda juga bisa menjadikan info terkini atau berita yang sedang hangat sebagai bahan pembicaraan Anda.

4.Jangan pelit dalam menolong
Pelit disini bukan sekedar materi saja. Namun pelit untuk menolong, pelit untuk peduli dan pelit untuk menyelesaikan kesulitan rekan kerja Anda. Luangkan waktu Anda untuk menolong rekan kerja. Dengan demikian, rekan kerja Anda juga akan merasakan rasa nyaman ketika bersama Anda.

Published by

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS