5 Cara Hadapi Penolakan Pekerjaan

Angelina Donna
5 Cara Hadapi Penolakan Pekerjaan

Cepat atau lambat Anda akan menjadi kandidat disukai di sebuah perusahaan.

Suara.com - Apakah perlu diingat bahwa Anda bisa melakukan segalanya dengan benar dan masih tidak mendapatkan pekerjaan. Hal ini dapat saja terjadi meskipun Anda telah menunjukkan potensi dan kepercayaan diri yang tinggi saat wawancara namun masih kalah bersaing dengan calon kandidat lainnya.

Jika Anda telah menentukan bahwa posisi itu cocok dan Anda melakukan yang terbaik Auntuk mengesankan pewawancara, maka cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mengejar sebanyak mungkin cara dengan pendekatan efektif yang sama.

Penolakan sebenarnya dapat menjadi hal yang baik dalam jangka panjang. Jika perusahaan tidak berpikir Anda adalah kandidat terbaik untuk pekerjaan itu, mungkin pekerjaan tersebut tidak cocok untuk Anda. Daripada menghabiskan terlalu banyak waktu menyesali pekerjaan yang Anda tidak dapatkan, beralih ke kesempatan berikutnya. Cepat atau lambat Anda akan menjadi kandidat disukai di sebuah perusahaan.

Cara 'Move On'
Belajar dari pengalaman yang sulit ini dan memperbaiki teknik pencarian kerja Anda, penting untuk juga untuk direnungkan semua aspek pencarian kerja Anda dan proses wawancara. Jika Anda mengalami kesulitan, cari tahu mengapa Anda tidak bisa diterima, minta masukan dari seorang konselor karier, teman atau koneksi profesional di industri yang Anda minati.

Jika Anda tidak bisa mendapatkan kesempatan wawancara berikut adalah beberapa faktor untuk mengevaluasi:
1. Apakah Anda berpakaian dengan tepat? Kesan pertama menjadi hal penentu dan jika Anda tidak mengenakan wawancara pakaian yang sesuai itu bisa menjauhkan kesempatan Anda mendapatkan pekerjaan bahkan sebelum Anda masuk ke ruang wawancara.

2. Apakah Anda tepat waktu dan sopan kepada semua orang yang Anda temui? Tata krama dan terlambat untuk wawancara atau kasar kepada resepsionis dapat menjauhkan kesempatan Anda mendapatkan pekerjaan. Pastikan Anda menyadari benar etiket wawancara kerja sebelum Anda melakukan wawancara.

3. Apakah Anda menyampaikan antusiasme untuk pekerjaan sepanjang wawancara? Semua hal yang sama, perusahaan akan mempekerjakan kandidat yang paling termotivasi yang mereka pikir akan menginvestasikan energi paling dalam pekerjaan.

4. Apakah Anda melakukan penelitian kepada perusahaan? Apakah Anda meluangkan waktu untuk mencari tahu sebanyak mungkin informasi tentang perusahaan dan pekerjaan yang Anda sedang Anda incar? Perusahaan mengharapkan Anda untuk melakukan pekerjaan rumah Anda.

5. Apakah Anda siap untuk wawancara? Apakah Anda siap untuk menjawab pertanyaan wawancara? Apakah Anda memiliki daftar pertanyaan yang nantinya akan diberikan oleh pewawancara?


Published by

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS