Ini 4 Hal Perusak Fokus Anda Bekerja

Angelina Donna
Ini 4 Hal Perusak Fokus Anda Bekerja

Rasa lelah yang berlebihan akibat kurangnya waktu istirahat dapat membuat Anda kesulitan untuk fokus dalam bekerja.

Suara.com - Kerap kali fokus Anda rusak dan hancur di kala pekerjaan sudah menumpuk dan menunggu untuk Anda selesaikan. Di saat yang sama pula, waktu tidak pernah berhenti bergerak dan terus melaju tanpa pernah peduli bahwa Anda sedang berada di suatu kondisi yang tidak baik.

Berikut adalah beberapa hal perusak fokus Anda saat bekerja:

1.Rasa lelah
Rasa lelah yang berlebihan akibat kurangnya waktu istirahat dapat membuat Anda kesulitan untuk fokus dalam bekerja. Bila lelah terasa, tanpa sadar rasa kantuk pun datang. Rasa lelah juga membuat Anda seolah kehilangan tenaga untuk mengerjakan tugas Anda dengan baik. Maka dari itu, istirahat yang cukup adalah suatu kebutuhan untuk meningkatkan fokus Anda.

2.Lapar
Rasa lapar juga dapat dijadikan salah satu hal yang mampu merusak konsentrasi Anda. karena tubuh Anda juga membutuhkan bahan bakar atau nutrisi untuk diolah menjadi tenaga yang mana hal itu dapat membantu meningkatkan konsentrasi Anda.

3.Notifikasi handphone
Notifikasi yang ada di gadget Anda juga salah satu hal yang berpotensi merusak fokus Anda dalam bekerja. Kenapa begitu? Karena notifikasi itu dapat membuat Anda seolah terikat dan ingin langsung melihat dan memberi tanggapan atas notifikasi yang Anda terima. Berawal dari keinginan yang mengatakan hanya satu menit, namun hal itu dapat berlanjut hingga, 5-10 menit yang mana hal itu dapat membuat pekerjaan Anda tertunda lebih lama dan hilangnya konsentrasi Anda dalam bekerja.

4.Stres
Terlalu banyak pikiran dan cemas terhadap suatu hal dapat membuat pikiran Anda sesak dan sulit untuk berkonsentrasi.mungkin hal ini pernah Anda alami sebelumnya. Ketika berbagai masalah Anda tumpahkan pada satu waktu di kepala Anda. Bukan tidak mungkin Anda akan kehilangan keseimbangan dalam berpikir dan sulit untuk fokus dalam satu hal.

Oleh karena itu, cobalah sesekali menyegarkan pikiran Anda dengan berbagai macam refleksi, seperti mendengarkan musik relaksasi, meditasi dan berbagai macam hal lainnya yang bisa membuat Anda menjadi lebih rileks dan mampu berpikir kembali secara normal.

Published by
    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS