Cerita Seru Ayudia Bing Slamet tentang Buah Hatinya

Ririn Indriani | Risna Halidi
Cerita Seru Ayudia Bing Slamet tentang Buah Hatinya
Ayudia Bing Slamet bersama sang suami, Muhammad Pradhana Budiarto, dan buah hatinya, Dia Skala Bumi. (Suara.com/Risna Halidi)

Kata Ayudia Bing Slamet, buah hatinya sedang aktif-aktifnya.

Suara.com - Jika ditanya nama-nama anak artis Indonesia yang populer di instagram, tak berlebihan jika Dia Skala Bumi menjadi salah satunya. Bayi imut yang kerap disapa Skala tersebut merupakan buah hati pertama pasangan Ayudia Bing Slamet dan suaminya, Muhammad Pradhana Budiarto.

Menurut cerita sang ibu, Skala yang lahir di Bali pada 24 Mei 2016 ini kini dalam fase 'aktif-aktifnya' dan kerap berulah. Misalnya, Ayu bercerita, belum lama ini si kecil yang menginjak usia 16 bulan tiba-tiba saja 'nyelonong' keluar dari lift yang tengah terbuka.

"Namanya anak kecil, pasti gitu kayaknya deh. Jadi, aku nikmati aja," papar aktris sinetron yang kini berhijab ketika ditemui Suara.com dalam salah satu acara di Jakarta, Selasa, (26/9/2017).

Belum lagi, tambah Ayu, Skala juga sudah mulai senang mengganggu anak lain seusianya dengan cara 'merauk' wajah. "Dia kan lagi gemes banget sama anak seumur dia. Kayak nge-gerauk kayak kita, gemes. Mungkin karena dia sering digemesin sama orang," ceritanya.

Meski tengah kerepotan, Ayu tetap bersikukuh membesarkan Skala tanpa bantuan asisten atau pengasuh bayi. Baginya, membagi waktu bersama suami yang akrab disapa Ditto, merupakan kunci dalam mengasuh Skala agar tetap dalam pengawasan keduanya.

Bagi Ayu, mengasuh anak merupakan tugas berat dan perlu banyak kehati-hatian. Salah satu hal yang menjadi perhatiannya dalam mendidik anak adalah, tidak mendidik Skala untuk selalu menyalahkan sesuatu.

"Nah, aku tuh dikasih tahu, ada artikel, kita tuh nggak boleh ngajarin misalnya (ketika) anak jatuh, terus kita bilang, ini nakal nih mejanya. Itu tuh kayak ngajarin bahwa dia yang salah, tapi nyalahin orang lain. Jadi, aku kayak ngajarin logis aja," terangnya panjang lebar.

Ketika ditanya apakah berniat untuk menambah momongan dalam waktu dekat, Ayu sontak menjawab. "Aduh nanti aja. Soalnya (mengasuh) cuma dibantu sama Ditto. Jadi aku merasa nanti dulu deh," tutupnya tersenyum.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Berpetualang di alam terbuka sambil menikmati hotel gantung adalah pengalaman yang ditawarkan oleh sebuah skylodge di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.
.
Untuk bisa menjejak ke skylodge tertinggi di dunia ini Anda harus menanjaki tebing di Gunung Parang sejauh 500 meter!
.
Seperti apa keseruannya? Saksikan selengkapnya di Youtube Suaradotcom!
.
.
.
#video #videooftheday #gunungparang #skylodge #purwakarta #jawabarat #indonesia #travelling #explorepurwakarta #exploreindonesia #asia #suaradotcom

INFOGRAFIS