Alexa

Begini Cara Nutrifood Cetak Pahlawan 'Zaman Now'

Chaerunnisa | Firsta Nodia
Begini Cara Nutrifood Cetak Pahlawan 'Zaman Now'
Nutrifood kembali mengadakan ajang Nutrifood Leadership Award (NLA) ke-12 untuk mencetak pahlawan zaman now. (Suara.com/Firsta)

Nutrifood menggelar ajang Nutrifood Leadership Award (NLA) ke-12 sebagai cara mencetak pahlawan 'zaman now'.

Suara.com - Jika gelar pahlawan zaman dahulu disematkan pada sosok yang berjasa memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, maka makna pahlawan masa kini bergeser pada sosok yang inspiratif dan memberi dampak positif bagi orang di sekelilingnya. Untuk mencetak pahlawan 'zaman now', perusahaan Nutrifood kembali mengadakan ajang Nutrifood Leadership Award (NLA) ke-12.

Dian Mariani selaku Nutrifood Human Resources Manager mengatakan, NLA merupakan salah satu inisiatif Nutrifood di bidang pendidikan yang diyakini mampu menginspirasi masyarakat luas bahwa Indonesia memiliki banyak generasi muda yang berpotensi menjadi calon pemimpin di masa akan datang.

"Definisi pahlawan luas banget menurut saya tergantung persepsi masing-masing orang. Tapi buat saya para finalis NLA ini merupakan pahlawan karena mereka berupaya melakukan hal kecil yang bermakna bagi orang-orang di sekelilingnya," ujar Dian pada Penganugerahan Nutrifood Leadership Award 2017 di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Setelah menyeleksi ribuan peserta melalui beberapa tahapan audisi, Nutrifood akhirnya memilih 17 Finalis yang berhak mengikuti rangkaian karantina selama dua hari sejak 7 November kemarin.

Keluar sebagai pemenang utama, Fahmi Surya Nugraha dari Universitas Padjajaran disusul kemudian oleh Muhammad Rizal dari Universitas Sumatera Utara sebagai 1st Runner-Up, dan Giovanni Ritter Hosang dari Universitas Indonesia sebagai 2nd Runner-Up. Sebagai gelar tambahan, Irsyad Al Ghifari dari Institut Pertanian Bogor berhasil menerima The Most Favorite Finalist hasil pilihan para finalis lainnya.

"Sebagai bentuk apresiasi, pemenang juara satu dan dua berhak atas mentoring program dari CEO Nutrifood, Bapak Mardi Wu, selama minimal enam bulan ke depan untuk dapat memperdalam ilmu kepemimpinan langsung dari ahlinya," tambah Dian.

Lebih lanjut, dia menambahkan, sejak tahun 2015, karantina Nutrifood Leadership Award dikemas dalam konsep yang berbeda-beda, dimana tahun ini finalis berkesempatan untuk bertemu langsung dengan role model pemimpin masa kini yang telah berkontribusi secara nyata melalui aksinya, tidak hanya pemimpin dari organisasi korporat besar, namun juga pempimpin sebuah gerakan ataupun start-up, termasuk di dalamnya terdapat para alumni Nutrifood Leadership Award.

"Melalui NLA ini kami ingin menyumbangkan sesuatu untuk Indonesia. Bukan dengan pesta pora tapi kami ingin menyumbangkan sesuatu yang sangat sederhana yaitu dengan memberi kesempatan bagi generasi muda untuk belajar kepemimpinan dan dapat memberikan dampak yang konsisten bagi masyarakat di sekelilingnya," tandasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS