Alexa

Komunitas Ini Kumpulannya Pecinta Sienta, Yuk Gabung!

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Komunitas Ini Kumpulannya Pecinta Sienta, Yuk Gabung!
Tak sekadar kopi darat dan touring, Komunitas TOSCA juga punya banyak kegiatan positif. (Foto: Dok. Komunitas TOSCA)

TOSCA adalah komunitas pecinta mobil Sienta.

Suara.com - Sejak mengeluarkan mobil jenis MPV, Sienta ke Indonesia, Toyota berhasil menggaet berbagai kalangan, khususnya kaum urban untuk menggunakan mobil berdesain modern ini.

Selain tampilan eksteriornya yang keren, beragam fitur dari mobil ini juga sangat pas menunjang aktivitas masyarakat perkotaan, termasuk kaum muda. Tak heran jika saat ini, Sienta menjadi salah satu pilihan berkendara banyak masyarakat.

Sejak 30 Oktober 2016, komunitas otomotif pecinta mobil Sienta atau TOSCA dibentuk, sebagai wadah dalam menyalurkan kegemaran pecinta mobil ini.

Tak asal dalam membentuk komunitas, salah satu anggota dari komunitas TOSCA, Afif Irfandani mengungkap bahwa komunitas ini sangat mengutamakan rasa kekeluargaan, kesetiakawanan dan terus mendorong para anggotanya dalam tertib berkendara dan berlalu-lintas.

Komunitas Ini Kumpulannya Pecinta Sienta, Yuk Gabung! - 1

Beberapa daerah seperti Jatiluhur, Pangandaran, Bandung, Anyer, Cirebon, Yogyakarta pernah disambangi komunitas bersama Sienta kesayangan mereka. Biasanya, kata Afif, touring yang diadakan tak hanya diikuti oleh para anggota komunitas, tapi juga keluarga mereka.

"Biasanya kopi darat dan touring lebih ke family. Kita juga sering mengadakan bakti sosial, supaya komunitas ini juga punya manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar dia pada suara.com, beberapa waktu lalu.

Beragam hal juga kerap menjadi pembahasan saat para anggota melakukan kopi darat, seperti membahas dan mengoprek mesin, oli apa yang mereka gunakan, hingga aksesoris dan sparepart baru. Untuk terus mendapatkan info terbaru, mereka pun mengadakan kopi darat rutin sebulan sekali.

Komunitas Ini Kumpulannya Pecinta Sienta, Yuk Gabung! - 2

Komunitas yang didukung oleh PT TAM (Toyota Astra Motor) dan TOC (Toyota Owner Club) tersebut, saat ini terdiri dari hampir 1000 anggota yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

"Kami berharap, semoga TOSCA ke depannya semakin kompak dan guyub. Setiap chapter bisa memberikan kegiatan positif yang berdampak kepada masyarakat luas dan TOSCA bisa ada dimana-mana, dari Sabang sampai Marauke," ungkap Afif.

Nah, Anda ingin bergabung dengan komunitas satu ini? Afif menambahkan bisa mengakses web TOSCA di menu register https://www.toscasienta.com/ dengan syarat memiliki mobil Sienta pribadi.Jadi, tunggu apalagi?

Komunitas Ini Kumpulannya Pecinta Sienta, Yuk Gabung! - 3
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS