Wow, Lelaki Ini Habiskan Rp7 Juta untuk 30 Kucingnya

Chaerunnisa | Firsta Nodia
Wow, Lelaki Ini Habiskan Rp7 Juta untuk 30 Kucingnya
Surya Kencana rela menghabiskan Rp7 juta untuk merawat 30 kucing (Suara.com/Puput)

Surya Kencana merogoh kocek hingga Rp7 juta untuk merawat ke-30 kucing peliharaannya.

Suara.com - Kucing memang hewan yang menggemaskan. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa banyak yang menyukai hewan berbulu ini. Bahkan tak sedikit yang rela menggelontorkan jutaan rupiah untuk perawatan kucing.

Surya Kencana, misalnya. Lelaki berusia 40 tahun ini mengaku rela merogoh kocek hingga Rp7 juta sebulan untuk memelihara 30 kucing yang dipeliharanya sejak beberapa tahun terakhir.

"Biaya pemeliharaan sebulan bisa sekitar Rp7 juta. Itu biaya antara lain untuk mbak yang khusus bersihin kandang, mandiin. Terus makanan dan vitaminnya kan juga lumayan mahal," ujar Surya pada peluncuran Varian Gourmet Spesial dari Fancy Feast di Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Lelaki yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini mengaku kecintaannya terhadap kucing sudah dimulai sejak kecil. Namun Ia baru serius menjadikannya sebagai hobi sejak 3-4 tahun ke belakang.

"Alasannya dapat aja feeling-nya sama kucing. Ngikuti sunah rasul juga kan," ungkapnya.

Dari 30 kucing yang dipeliharanya, Surya mengaku ras eksotik, sphynx, dan abyssinian mendominasi dibandingkan lainnya. Bahkan beberapa kucingnya sudah memenangkan kontes kucing dalam dan luar negeri karena penampilan dan kebersihannya.

"Merawat kucing memang susah-susah gampang. Tiap hari harus diperhatiin. Kalau ada yang berubah kayak kelihatan sakit langsung buru-buru dibawa ke dokter. Kasih vitamin biar nggak sakit," jelas dia.

Untuk merawat ke-30 kucingnya, Surya mengosongkan lantai kedua di rumahnya sebagai tempat tinggal hewan peliharaannya itu. Dia juga memasang air conditioner dan purifier untuk memastikan sirkulasi udara di tempat tinggal kucingnya berjalan dengan baik.

"Saya juga punya purifier dan usahakan kandang mereka bersih. Kalau ada pup harus langsung bersihkan. Litter box kita bersihkan enam jam sekali. Sebisa mungkin hindari kucing berjamur agar nggak menular ke kita," tandasnya.

Karena itu, wajar jika kucing Surya menjadi pemenang pertama Puma Meowmodelhunt yang diselenggarakan oleh Fancy Feast Purina.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat pagi, Selamat beraktivitas💪🏻
.
#quotesoftheday #suaradotcom #infojakarta #quotesindonesia #katakatabijak #newsflash #portaljakarta #selamatpagi

INFOGRAFIS