facebook

Jalan Braga Jadi Inspirasi Shafira Tampil di Ajang IFW 2018

Arsito Hidayatullah | Risna Halidi
Jalan Braga Jadi Inspirasi Shafira Tampil di Ajang IFW 2018
Acara konferensi pers Shafira Goes to IFW 2018 di Bandung Creative Hub, Senin (19/3/2018). [Suara.com/Risna Halidi]

Akan ada tiga babak dengan tema berbeda yaitu Braga Silam, Braga Kini dan Bagja Braga.

Suara.com - Menutup bulan Maret nanti, brand muslim lokal, Shafira, akan tampil dalam agenda Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 di Jakarta.

Ini adalah kali kelima Shafira ikut serta dalam ajang pekan mode Indonesia Fashion Week. Tahun ini, brand asal kota kembang, Bandung, tersebut memilih tema "Ngabaraga" atau segala yang bernuansa Jalan Braga, lokasi ikonik di pusat kota Bandung.

"Untuk berterima kasih pada Kota Bandung, kami mempersembahkan fesyen show tunggal dengan tema Ngabaraga di ajang Indonesia Fashion Week 2018. Untuk ajang ini, kami berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk menghebatkan Bandung di ajang Indonesia Fashion Week," ujar pemilik brand Shafira, Feny Mustafa, dalam tayangan video di acara konferensi pers Shafira Goes to IFW 2018 di Bandung Creative Hub, Senin (19/3/2018).

Dijelaskan Feny, akan ada 60 koleksi dengan set warna yang dibagi dalam tiga babak. Tiga babak tersebut dibagi dengan tema berbeda yaitu Braga Silam, Braga Kini dan Bagja Braga.

"Akan ada tiga babak dan akan menampilkan Braga dari bermacam era. Babak pertama adalah Braga tahun 1920 sampai 1930an. Saya pilih warna natural karena ingin vintage. Kedua, menampilkan mojang geulis Bandung, makanya warna yang dipilih adalah warna cantik seperti pastel, merah muda dan ada bunga-bunga," kata Kepala Desainer Shafira, Shetiawan, dalam acara yang sama.

Untuk babak terakhir, tema yang ditampilkan adalah Bagja Braga dengan mengedepankan nuansa Braga malam hari yang romantis.

Brand Shafira akan tampil di ajang Indonesia Fashion Week pada Jumat, 30 Maret 2018. Mereka akan hadir di booth 27-28 dan 34-35 pada ajang IFW 2018 ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS