Bikin Tercengang: Libur Baru Terasa Bila Menjauh 1.000 Mil

RR Ukirsari Manggalani
Bikin Tercengang: Libur Baru Terasa Bila Menjauh 1.000 Mil
Apakah Anda tergolong kelompok yang tetap menjawab panggilan kantor saat berlibur? [Shutterstock]

Warga Inggris masih menjawab panggilan kantor saat libur, karena tak nyaman dengan atasan.

Suara.com - Baru-baru ini harian The Independent, Inggris melansir hasil polling yang menyimpulkan bahwa para karyawan di Britania Raya baru merasa benar-benar berlibur dan "berpisah" dengan boss, bila sudah travelling. Paling tidak sejauh 1.000 mil dari kantor.

Penelitian ini melibatkan responden sebanyak 2.000 karyawan dan setiap satu dari lima responden mengaku tetap menjawab panggilan dari kantor atau menjawab e-mail bila melakukan travelling kurang dari jarak 1.000 mil.

Padahal, sebagai ilustrasi, jarak antara London dengan kota-kota wisata di bagian selatan Prancis (yang bisa ditempuh dengan Eurorail lewat terowongan English Channel) hanya berjarak sekitar 650 mil. Lantas perlu seberapa jauh lagikah?

"Terkadang, Anda hanya ingin pelesir dekat-dekat saja, tak perlu terlalu jauh," papar Sean Doyle, dari British Airways, yang menjadi salah satu komisioner riset. "Tetapi kalau benar-benar ingin stop berpikir soal pekerjaan di kantor, mungkin memang perlu jarak lebih jauh lagi."

Ia menambahkan, bahwa bepergian naik pesawat dengan jarak lebih jauh memberi kesempatan besar merasakan sisi kehidupan yang lain dari biasa. Sekaligus mendapatkan suasana berbeda total dari kantor.

Dari hasil riset, diketahui bahwa sebesar 43 persen responden cenderung mematikan ponsel untuk mencegah ditelpon boss saat mereka ingin bersenang-senang di masa libur.

Sedangkan 46 persen lagi mengabaikan telepon maupun e-mail yang masuk, meski tidak mematikan peranti komunikasi. Sebesar 14 persen mengemukakan bila  panggilan direspon akan mendatangkan masalah saat kembali ke kantor.

Rata-rata, pada setiap kelompok yang terdiri dari 10 responden, tiga di antaranya tetap menjawab pesan yang masuk lewat peranti kominikasi meski sudah jelas-jelas tengah berlibur.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS