Atasi Insomnia dengan Cara Ini, Dijamin Bantu Anda Tidur

Silfa Humairah Utami
Atasi Insomnia dengan Cara Ini, Dijamin Bantu Anda Tidur
Ilustrasi lelaki yang mengalami insomnia. (Shutterstock)

Apakah Anda alami sulit tidur atau insomnia? Ada solusi untuk atasinya lho.

Suara.com - Jika Anda mengalami kesulitan untuk tidur terus-menerus atau insomnia , mungkin Anda mengalami kecemasan, stres, dan kebiasaan tidur yang buruk.

Menurut University of Pennsylvania School of Medicine, sekitar satu dari empat orang Amerika mengalami insomnia setiap tahun. Penyebab insomnia yang paling umum adalah kecemasan, stres, dan kebiasaan tidur yang buruk.

"Insomnia kronis mempengaruhi sekitar 6-7% pria antara 20-40," kata Hrayr Attarian, MD, direktur medis Sleep Gorders Center di Northwestern Memorial Hospital seperti dilansir Menhealth.

Cobalah salah satu dari tips tidur ini untuk mengatasi insomnia Anda.

Singkirkan TV di kamar tidur Anda.

 Sebuah studi 2017 mempublikasikan din Journal of Clinical Sleep Medicine  menemukan bahwa menonton TV sebelum tidur menyebabkan sulit tidur lebih buruk dan insomnia.

Bacalah buku

Bacalah buku kertas selama 5 malam dan peneliti menemukan para peserta lebih cepat karena membaca buku-buku yang sebenarnya.

Gunakan tempat tidur Anda hanya untuk tidur

Jika Anda menggunakan tempat tidur Anda untuk melakukan 30 hal yang berbeda, otak Anda harus mencari tahu apa lagi yang ingin Anda lakukan sebelum tidur dan itu menjadi semakin sulit untuk tertidur.

Cobalah beberapa kiwi kaya melatonin

Makanan dengan melatonin lebih banyak mungkin lebih kondusif untuk tidur. Cobalah buah kaya melatonin seperti kiwi.

Studi menemukan bahwa mereka yang makan 2 kiwis satu jam sebelum tidur selama 4 minggu menunjukkan peningkatan onset tidur, durasi, dan efisiensi (yaitu, kurang terbangun di tengah malam).

Cobalah beberapa jus ceri tart

Sebuah studi tahun 2018 baru-baru ini menemukan bahwa mereka yang minum 1 cangkir jus ceri tart dua kali sehari selama 2 minggu meningkatkan waktu tidur mereka dengan 84 menit dibandingkan dengan mereka dalam kelompok plasebo.

Cobalah teknik relaksasi

Chilling out adalah kunci untuk mempersiapkan tidur malam yang nyenyak.

Makan malam lebih awal

Jika Anda memiliki banyak makanan di perut Anda ketika Anda pergi tidur, terutama makanan yang berat lemak, Anda bisa mendapatkan refluks, yang mengganggu tidur. 

Singkirkan TV di kamar Anda

Sebuah studi 2017 yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine menemukan bahwa menonton TV sebelum tidur dan pesta-pesta menyebabkan lebih banyak gairah kognitif, yang mengakibatkan tidur yang lebih buruk dan insomnia.

Mulailah mencoba tips di atas untuk mengatasi sulit tidur atau insomnia, semoga berhasil.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS