Sepuluh Destinasi Wisata Terpopuler di 2018

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Sepuluh Destinasi Wisata Terpopuler di 2018
Destinasi Wisata Indonesia. (Kolase/Shutterstock)

Ada sepuluh destinasi lokal dan internasional terpopuler di 2018 yang dihimpun sebuah online travel agent.

Suara.com - Anda terutama yang gemar pelesiran perlu tahu sepuluh destinasi wisata terpopuler di 2018.

Bepergian ke luar kota maupun luar negeri tampaknya tak hanya melulu untuk berlibur. Sebagian masyarakat lainnya melakukan perjalanan domestik dan mancanegara untuk keperluan lain seperti urusan pekerjaan maupun pulang ke kampung halaman.

Nah, sepanjang 2018, online travel agent, Traveloka pun menghimpun destinasi-destinasi populer yang banyak dipesan pelanggannya.

Kurnia Rosyada, Vice President of Marketing Traveloka mengatakan bahwa 10 destinasi domestik paling populer tahun ini antara lain Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Palembang, Semarang, dan Batam.

Lotus pond and Pura Saraswati temple in Ubud, Bali, Indonesia.
Lotus pond and Pura Saraswati temple in Ubud, Bali, Indonesia.

Sementara 10 destinasi internasional paling populer sepanjang 2018 antara lain Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Hongkong, Cina, Australia, Filipina, Taiwan, dan Timor Leste.

"Ini berdasarkan data dari pengguna di platform kami. Jadi pemesanan tiket transportasi di Traveloka tidak hanya untuk keperluan leisure, tapi juga pulang kampung dan bisnis. Itu sebabnya kenapa Lombok atau Labuan Bajo yang populer di kalangan traveler tidak masuk di top 10 kita. Bali juga tidak menjadi nomor satu, karena ternyata lebih banyak yang ke Jakarta mungkin untuk urusan bisnis," ujar Kurnia dalam temu media di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Gili Laba, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. [Rizka Chaerani]
Gili Laba, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. [Rizka Chaerani]

Selain meluncurkan destinasi yang populer sepanjang 2018, Traveloka kata Kurnia juga menemukan fakta-fakta menarik terkait kebiasaan traveler ketika liburan.

Menurut data yang dihimpun Traveloka, selama liburan, jenis kegiatan yang paling populer dilakukan traveler adalah mencari wisata kuliner, taman hiburan, tempat bersejarah, wisata alam, dan shopping di daerah tujuan.

"Melihat pola kebiasaan traveler membuat Traveloka mencari solusi untuk menyediakan kebutuhan tersebut melalui fitur-fitur yang dihadirkan seperti Eats, Attraction & Activities dan Car Rental untuk memudahkan traveler ketika bepergian ke destinasi tertentu," terangnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS